Irjen Fakhrizal Bagikan Ribuan Paket Sembako untuk Warga Sumbar

Relawan Fakhrizal menyerahkan bantuan sembako. (ist)

mjnews.id - Meskipun berada di Jakarta, Irjen Pol. Fakhrizal tetap peduli kepada Sumatera Barat dan masyarakat yang terkena dampak virus Covid-19. Kepedulian dan kecintaannya itu dibuktikan dengan memberikan bantuan sembako.

Mantan Kapolda Sumatera Barat, dari tahun-tahun sebelumnya juga sangat peduli pada masyarakat Sumatera Barat, mulai dari musibah gempa yang melanda Sumbar pada 2007 dan 2009. Ketika itu ia juga memberikan bantuan pada masyarakat Sumbar dengan mendatangi warga satu persatu.

Begitu juga ketika menjabat Kapolda Sumbar, Irjen Fakhrizal juga tidak segan-segan memberikan bantuan pada masyarakat yang membutuhkan. Begitu juga kepeduliannya terhadap insan pers yang selama ini terjalin dengan baik dan harmonis.

Di saat virus Corona merebak, putra Agam itu juga membagikan ribuan paket sembako bagi masyarakat yang terdampak virus corona atau (Covid-19).

Menurut jenderal bintang dua itu, ada 2.500 paket sembako yang dibagikan lewat para relawan untuk masyarakat Sumbar.

“Ada sebanyak 2.500 paket sembako yang dibagikan," ujar Fakhrizal, Jumat (10/4/2020).

Dikatakan, virus Covid-19 ini sangat berdampak terhadap pendapatan masyarakat dan terjadi peningkatan konsumsi rumah tangga, untuk kebutuhan dalam menjaga diri dan anggota keluar dari virus ini.

Bantuan tersebut merupakan wujud kebersamaan dalam menghadapi pandemi ini, sehingga masyarakat yang terdampak bisa memanfaatkan ini dengan baik.

Fakhrizal mengimbau masyarakat Sumbar untuk tetap physical distancing dan tetap beraktivitas di dalam rumah dan selalu menggunakan masker jika terpaksa ke luar rumah.

Sebelumnya, Fakhrizal juga telah membagikan 5 ton beras kepada masyarakat terdampak. Selain itu, 35 ribu masker juga telah dibagikan secara gratis ke sejumlah rumah sakit dan masyarakat di Sumbar.

Masker diserahkan ke sejumlah rumah sakit di Bukittinggi, seperti Rumah Sakit Achmad Mochtar, Rumah Sakit Stroke, Rumah Sakit Ibunu Sina, Rumah Sakit Madina dan Rumah Sakit Tentara Bukittinggi.

Juga diserahkan untuk RSUD Sadikin Pariaman, Rumah Sakit TMC, dan sejumlah puskesmas, seperti Puskesmas Pauh Kota Pariaman, Puskesmas Sikapak, Puskesmas Kampung Baru Pandusunan, Puskesmas Air Santok, Puskemas Kuraitaji dan Puskesmas Marunggi.

Fakhrizal juga membagikan masker ke Muhammadiyah Covid-19 Command Center Sumatra Barat, yang memiliki rumah sakit, seperti RS Aisyiyah,

Masker yang dibagikannya memang dikhususkan untuk rumah sakit, sebab petugas medis di rumah sakit menjadi garda terdepan dalam membantu masyarakat memerangi wabah ini. (*/eds)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama