Pasangan Lansia Berhasil Diselamatkan dari Kobaran Api

Petugas pemadam kebakaran berjibaku memadamkan api yang melalap satu unit rumah di Jalan Kehakiman, Simpang Haru, Padang Timur, Selasa (31/3/2020). (rian)

mjnews.id - Beruntung dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa, namun pemilik rumah terancam kehilangan tempat tinggal.

Pantauan di lapangan, api menghanguskan sebagian rumah yang berada di kawasan padat pemukiman. Dalam peristiwa itu, penghuni rumah tidak bisa menyelamatkan barang berharganya.

Saat kebakaran, terdengar ledakan yang berasal dari rumah yang terbakar. Beruntung api cepat dipadamkan, sehingga tidak menyebar ke bangunan lain.

Salah seorang warga yang mengetahui kejadian, langsung memberitahukan kejadian tersebut ke petugas pemadam kebakaran Padang. Tidak lama berselang, petugas pemadam tiba di lokasi dan memadamkan api.

Saat kebakaran warga setempat berupaya mengevakuasi pasangan lansia yang berada di dalam rumah. Pasangan lansia tersebut berhasil dievakuasi oleh warga setempat.

“Ada dua orang di dalam rumah. Sepasang suami istri, usianya sekitar 80 tahun. Langsung saja kami evakuasi,” kata seorang warga.

Kabid Operasional Damkar Padang, Basril mengatakan, setelah mendapat laporan adanya kebakaran di lokasi, pihaknya langsung ke lokasi kejadian.

“Kita kerahkan sepuluh armada kebakaran dengan 90 personel. Api berhasil kita padamkan, sehingga tidak menyebar ke bangunan lain,” kata Basril.

Basril mengatakan, saat kebakaran, ada penghuni rumah terjebak di sana. Beruntung warga setempat berhasil mengevakuasi mereka.

“Pemilik rumah yang terbakar, Bahran (81), merupakan pensiunan BUMN. Dia bersama istrinya berhasil diselamatkan,” ujar Basril.

Dikatakan, saat proses pemadam kebakaran, pihaknya tidak ada mendapatkan kesulitan berarti, lantaran akses lalulintas menuju lokasi, bisa dilalui armada Damkar.

“Kita belum mengetahui apa penyebab pasti kebakaran ini. Biarlah pihak kepolisian yang melakukan penyelidikan. Termasuk total kerugian materil yang ditimpa penghuni rumah,” katanya. (*/eds)
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama