Pemko Padang Terima Baju ‘Astronot’ dari Grup WhatsApp TOP 100

Koordinator Lapangan Group WhatsApp TOP 100 Wudi Hamdani memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) yang diterima Walikota Padang, Mahyeldi, di kediaman resminya, Jalan A. Yani No. 11 Padang. (ist)

mjnews.id - Pemko Padang menerima bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari Grup WhatsApp TOP 100 Padang untuk menangani musibah virus Corona.

Grup Top 100 tak sekadar group WhatsApp biasa. Di grup inilah diskusi hidup untuk kebaikan Padang dan Sumatera Barat (Sumbar) ke depan. Group ini diisi oleh orang multi talenta lintas generasi, segala macam profesi pun berciloteh cerdas di grup ini. Seperti akademisi, praktisi dan profesi-profesi lainnya.

Bantuan APD tersebut diserahkan oleh Koordinator Lapangan Group WhatsApp TOP 100 Wudi Hamdani dan diterima Walikota Mahyeldi, di kediaman resminya, Jalan A. Yani No. 11 Padang, Selasa (31/3/2020).

Walikota mengucapkan terimakasih atas kepedulian Grup WhatsApp TOP 100 Padang terhadap penanganan musibah virus Corona di ibukota Sumbar ini.

“Semoga APD ini dapat berguna bagi tim medis kita, yang menjadi garda terdepan dalam penanganan pasien Covid-19,” sebutnya.

Mahyeldi berharap, apa yang dilakukan oleh Grup WhatsApp TOP 100 dapat ditiru oleh komunitas-komunitas lain yang ada di Padang.

“Tentunya kami berharap bantuan lain dari seluruh lapisan masyarakat, baik itu pengusaha, lembaga-lembaga sosial dan dari komunitas-komunitas. Sebagaimana kita ketahui, salah satu kunci menghadapi musibah Covid-19 ini adalah melalui kebersamaan,” tukuknya.

Sementara itu, Koordinator Lapangan Group WhatsApp TOP 100 Wudi Hamdani mengatakan, penyerahan bantuan APD merupakan bentuk kepedulian kepada tim medis dalam menangani pasien Covid-19 yang saat ini lagi mewabah. Adapun bantuan yang diberikan berupa baju ‘astronot’ sebanyak 100 pcs.

“Sebelumnya kita juga telah memberikan bantuan serupa untuk RSUP M Djamil Padang sebanyak 100 pcs”, ungkapnya.

Ia pun berharap, dengan adanya bantuan yang diberikan ini dapat mempercepat dan membantu proses penanganan musibah Covid-19.

“Ini sudah bencana dunia, untuk itu mari sama-sama membantu supaya musibah ini dapat kita atasi. Dan kita sama berdoa semoga musibah ini cepat berlalu,” imbuhnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Padang Medi Iswandi dan Kepala Bidang Keuangan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Rasidin Padang Budi Kurniawan. (*/eds)
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama