Pemko Bukittinggi Sebar Wastafel di Sejumlah Titik


mjnews.id - Guna memutus mata rantai penyebaran virus (covid 19) di pasar, Pemko Bukittinggi menyebarkan tengki dan wastafel (tempat cuci tangan) di beberapa titik di pasar Bukittinggi, Sumatera Barat.

Pemasangan tengki dan wastafel itu sudah berlangsung sejak Senin dan Selasa (30-31/3/2020).

Walikota H. Ramlan Nurmatias mengatakan pasar merupakan salah satu tempat keramaian, karena di pasar itu warga banyak yang datang untuk membeli kebutuhan hidupnya.

“Karena banyaknya orang berkunjung ke pasar, sangat berpotensi menyebarnya covid 19 itu di pasar. Karena itu untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19 di pasar itu, kita pasang tengki air lengkap dengan wastafel-nya,” ujar Walikota.

Tujuan dipasang tengki dan wastafel itu supaya pedagang maupun masyarakat yang akan datang ke pasar itu terlebih dahulu mencuci tanganya melalui tengki dan wastafel yang disediakan, sehingga tidak ada virus yang menempel di tubuhnya saat masuk pasar.

Kabag Humas Setdako, Yulman menambahkan hingga Selasa (31/3/2020) sudah ada 9 tengki dan wastafel yang dipasang Pemko di sejumlah titik di pasar yang ada di Bukittinggi di antaranya 4 tengki dan wastafel di kawasan pasar Aur Kuning dan Terminal serta 5 tengki dan wastafel di kawasan Pasar Bawah Bukittinggi.

Bahkan tengki itu dan wastafel itu juga akan dipasang di Pasar Atas dan beberapa tempat lainnya.

Pemasangan tengki dan wastafel di beberapa titik di pasar itu disaksikan Walikota H. Ramlan Nurmatias bersama anggota forkopinda. Bahkan seusai tengki dan wastafel dipasang langsung dikerumuni oleh warga untuk mencuci tangannya. (*/eds)
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama