Seorang Meninggal Dunia, Positif Covid-19 di Padang Bertambah Dua Orang Lagi

loading...


mjnews.id - Hingga Selasa (14/4/2020) siang, bertambah dua orang pasien postif Covid-19 sehingga menjadi 33 orang di Kota Padang.

Dua orang tambahan positif tersebut berasal dari 1 orang dari Kelurahan Pasia Nan Tigo Kecamatan Koto Tangah dan 1
orang lagi dari Kelurahan Pegambiran, Lubuk Begalung.

Sementara seorang lagi pasien positif covid-19 dari Kelurahan Lubuk Buaya meninggal dunia.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang, Feri Mulyani di Padang, Selasa (14/4/2020), menyebutkan, 1 orang positif baru covid-19 dari Pegambiran tersebut akan dibawa hari ini (hari ini, Rabu, 15 April 2020) ke Rumah Sakit Yos Sudarso yang diduga riwayatnya kontak fisik dengan orang yang sebelumnya sudah positif. Sedangkan pasien yang meninggal terbaru dirawat di Rumah Sakit Yos Sudarso.

Data terakhir di Dinas Kesehatan Kota Padang, dari 11 kecamatan di Padang hanya 3 kecamatan hingga kini masih aman dan belum ada pasien yang terkonfirmasi postif seperti Padang Selatan, Nanggalo dan Bungus Teluk Kabung.

Kecamatan yang paling sedikit pasien positif covid-19 hingga kini Kecamatan Padang Utara dengan 1 orang positif dan paling banyak Kecamatan Padang Timur 13 positif dan meninggal dunia 1 orang.

Oleh sebab itu, menurut Feri Mulyani, virus covid-19 ini harus dilawan secara bersama dengan di rumah saja, karantina mandiri, phisical distancing, gunakan masker dan tetap waspada. Lalu, segala bentuk imbuan pemerintah harus ditaati demi memutus mata rantai virus yang mematikan tersebut.

Hingga saat ini tercatat data Pelaku Perjalanan dari wilayah/negara Terjangkit (PPT) sebanyak 2.889 orang, Orang Dalam Pemantauan (ODP) 13 orang, Orang Tanpa Gejala (OTG) 294 orang, Pasien Dalam Pemantauan (suspek) 48 orang, meninggal dunia 3 orang, negatif 12 orang dan menunggu hasil 3 orang.

Pasien yang sembuh itu 1 orang dari Kelurahan Ikur Koto Kecamatan Koto Tangah, 2 orang dari Kecamatan Padang Timur dan 1 orang dari Kelurahan Tanjung Saba Pitameh Kecamatan Lubuk Begalung. (*/eds)




 

Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama