Walikota Padang, Mahyeldi Sidak APD RSUD Rasidin

loading...

Walikota Padang, H. Mahyeldi meninjau kesiapan RSUD dr. Rasidin yang telah dijadikan sebagai rumah sakit khusus penanganan pasien covid-19 di Padang, didampingi Kepala DKK Feri Mulyani dan Kabag Prokopim, Amrizal Rengganis. (humas)

mjnews.id - Walikota Mahyeldi, Rabu (8/4/2020) meninjau kesiapan RSUD dr. Rasidin yang telah dijadikan sebagai rumah sakit khusus penanganan pasien virus corona atau covid-19 di Padang, Sumatera Barat.

Dalam kesempatan itu walikota juga menyaksikan penerimaan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) sebanyak 450 pcs bagi rumah sakit setempat sebagai tambahan perlengkapan keperluan APD bagi rumah sakit plat merah tersebut.

Mahyeldi mengatakan, sejak dijadikannya RSUD dr. Rasidin sementara waktu menjadi rumah sakit khusus menangani kasus covid-19, tentu harus dipastikan kebutuhan, kelengkapan dan segala sesuatunya terutama APD sehingga dengan itu, diharapkan semuanya dapat berjalan optimal dan sesuai harapan tentunya.

Dalam peninjauan tersebut Mahyeldi pun tak hanya mencek kesiapan APD juga memeriksa sarana dan prasarana dan semua hal yang berkaitan dengan alur penanganan kasus covid-19 di RSUD dr. Rasidin tersebut.

Sementara itu, Dirut RSUD dr. Rasidin, Herlin Sridiani menyebutkan, saat ini pihaknya sedang proses persiapan menyiapkan segala sesuatu yang berkaitan dalam penanganan covid-19.

“Mulai dari sarana prasarana, ruang inap dan APD serta tenaga medis yang harus kita lengkapi. Sebab, sebagai rumah sakit khusus penanganan covid-19 tentu semua harus terpenuhi standar-standarnya,” terang dia..

Herlin pun mengungkapkan pihaknya bertekad dan memiliki prinsip agar jangan sampai ada satu pun tenaga di RSUD dr. Rasidin yang tertular wabah covid-19. Sejumlah tahapan-tahapan pun telah dilalui guna menyiapkan RSUD dr. Rasidin dalam penanganan kasus covid-19 di Padang.

“Di antaranya mulai dari melakukan sosialisasi internal dan eksternal, serta upaya lainnya terutama tenaga media seperti dokter serta tenaga medis yang akan menangani pasien covid-19,” jelasnya. “Kita sangat membutuhkan APD yang cukup banyak.
Alhamdulillah pada hari ini telah kita terima bantuan dari BNPB sebanyak 450 pcs APD berupa Baju Asmat (anti virus) dan masker bedah untuk pasien,” tambahnya lagi.

Dengan 4 unit layanan dan IGD yang dimiliki RSUD dr. Rasidin, dalam menangani kasus covid-19 tentu menjadikan kebutuhan APD lengkap minimal 150 buah per hari.

“Jadi kita dari pihak rumah sakit mengharapkan bantuan APD dari siapapun karena kebutuhan kita cukup banyak terkait APD ini. Bantuan APD yang kita terima pun juga kita seleksi kelayakannya sesuai standar yang ditentukan,” pungkasnya.

Hadir juga Kepala Dinas Kesehatan Kota Feri Mulyani, Kabag Prokopim Amrizal Rengganis dan lainnya. (hms)




 

Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama