Juventus Harusnya Habisi Sampdoria Lebih Cepat

Juventus menang 2-0 di markas Sampdoria dalam lanjutan Liga Italia. (ist)



Liputankini.com 
- Klub yang berjuluk Si Nyonya Tua, Juventus meraih kemenangan 2-0 atas Sampdoria. Meski puas dengan performa tim, Giorgio Chiellini menilai Juventus seharusnya bisa lebih cepat menghabisi lawan.


Laga Sampdoria vs Juventus dalam lanjutan Liga Italia digelar di Stadion Luigi Ferrari, Minggu (31/1/2021) dini hari WIB. Bianconeri pulang dengan poin penuh usai membukukan kemenangan 2-0.


Juventus membuka keunggulan pada menit ke-20 lewat gol Federico Chiesa. Tim tamu baru menambah gol pada masa injury time setelah Aaron Ramsey menuntaskan sebuah serangan balik.


"Saya katakan sebelum pertandingan kalau yang penting adalah menunjukkan konsistensi dan keinginan untuk memenangi setiap pertandingan," ujar Chiellini kepada Sky Sport Italia.


"Itu tadi pertandingan yang berat, sebuah penampilan yang bagus dari Juve, meski harusnya kami habisi lawan lebih cepat. Saya kira kami banyak peningkatan pada Januari ini dan mendapat hasil di sebagian besar pertandingan."


Kemenangan atas Sampdoria menambah hasil positif yang diraih Juventus di sepanjang bulan Januari. Sejak pergantian tahun, Cristiano Ronaldo dkk membukukan delapan kemenangan dalam sembilan pertandingan.


Satu-satunya hasil negatif didapat Juventus saat kalah 0-2 dari Inter Milan. Berikutnya, tim arahan Andrea Pirlo itu akan kembali menghadapi Inter di babak semifinal Coppa Italia, Rabu (3/2/2021) dini hari WIB.


"Coppa Italia adalah turnamen berbeda, babak gugur, sementara Serie A lebih seperti balap sepeda di mana ada banyak etape. Kami hanya harus jalan terus," kata Chiellini.


Dapat poin penuh di markas Sampdoria, Juventus naik ke peringkat ketiga klasemen Liga Italia. Mereka mengumpulkan 39 poin dari 19 pertandingan.


(*)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama