Solo Raya Hujan Lebat, Waspada Bencana Hidrometeorologi

loading...

Ilustrasi

 

Liputankini.com- Akhir bulan Januari 2021 Jawa Tengah diperkirakan mengalami hujan merata dengan waktu bervariasi mulai dari pagi hingga malam. Potensi hujan lebat ada di beberapa daerah termasuk Solo Raya.


BMKG stasiun meteorologi Ahmad Yani Semarang memprakirakan hujan ringan-sedang akan mengguyur seluruh Jawa Tengah. Hal itu tertulis pada informasi cuaca yang berlaku pukul 07.00-19.90 WIB hari ini.


"Hujan ringan-sedang tersebar di wilayah Jawa Tengah dengan waktu bervariasi dari pagi-malam hari. Potensi hujan lebat dalam waktu yang lama di daerah sepanjang pegunungan tengah, Jateng bagian Selatan dan Solo Raya," kata prakirawan, Giyarto dalam info cuacanya, Minggu (31/1/2021).


"Waspada bencana hidrometeorologi seperti banjir, longsor, dan angin kencang," imbuhnya.


Berikut prakiraan cuaca Jateng berlaku pukul 07.00-19.00 WIB:


Hujan ringan-sedang:

Purwodadi, Blora, Rembang, Pati, Kudus, Jepara, Demak, Ungaran, Temanggung, Kendal, Batang, Kajen, Pemalang, Salwi, Brebes, Magelang, Salatiga, Semarang, Pekalongan, Tegal, dan Ambarawa.


Hujan sedang-lebat:

Cilacap, Purwokerto, Purbalingga, Banjarnegara, Kebumen, Purworejo, Wonosobo, Mungkid, Boyolali, Klaten, Sukoharjo, Wonogiri, Karanganyar, Sragen, Solo, Bumiayu, dan Majenang.


(*)




 

Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama