Ada Pol PP Merayap di Padang Panjang

Petugas Polisi  Pamong Praja merayap pantau protokol kesehatan Covid-19 di Padang Panjang.



Liputankini.com-Ketidakdisiplinan warga terhadap protokol kesehatan Covid-19 menjadi perhatian serius bagi Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP-Damkar). OPD ini terus melakukan inovasi.


Salah satu inovasi yang sudah diterapkan diberi nama "Pol PP Merayap". Inovasi ini guna memastikan ketenteraman dan ketertiban umum (trantibum). 


“Cara kerja Pol PP merayap, setiap anggota langsung terjun  ke kelurahan-kelurahan. Kami terjun langsung ke lapangan, memantau, mengawasi dan menampung keluhan masyarakat tentang trantibum. Sekaligus mengingatkan kepada masyarakat bahwasanya Covid-19 belum hilang dan meminta untuk patuhi prokes," sebut Kabid Penegakan Perda dan Trantibum, Herick Eka Putra, Sabtu (27/2/2021) di Padang Panjang.


Dikatakan, setiap anggota operasional juga melakukan sosialisasi perda pada masyarakat, serta mengawasi pelaksanaan adaptasi kebiasaan baru (AKB), memberikan edukasi tentang pentingnya menjalankan AKB pada masyarakat.


"Di lapangan, anggota juga langsung menindaklanjuti laporan masyarakat apabila saat itu ditemukan gangguan trantibum. Jika tidak,  kami akan menyelidiki terlebih dahulu laporan-laporan masyarakat melalui unit intel untuk mendapatkan data yang akurat," timpal Kasi Operasional, Sazali yang memimpin kegiatan operasional.


Dengan adanya Pol PP merayap ini, kata Herick, Padang Panjang aman dari gangguan trantibum, dan  masyarakat patuh pada prokes  apabila keluar dari rumah. (*) 


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama