Gedung Paru RSUD M. Zein Painan Diresmikan

loading...

 

Bupati Hendrajoni meresmikan gedung paru RSUD dr Muhammad Zein Painan. (pesisirselatankab.go.id)



Liputakini.com-Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni meresmikan gedung paru Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Muhammad Zein Painan,  Senin (15/2/2021). Peresmian dihadiri Plh Sekda, Muskamal, kepala perangkat daerah dan undangan lainnya.


Hendrajoni mengatakan, keberadaan gedung paru sudah menjadi kebutuhan dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

 

"Dengan gedung paru tersebut akan dapat meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Tenaga kesehatan harus pula memberikan pelayanan prima," katanya, seperti dikutip dari keterangan resmi.

 

Disebutkan, pembangunan kesehatan menjadi prioritas pemerintah kabupaten. Hal itu dilakukan untuk meningkatkan derajat kesehatan. Kesehatan sangat penting dalam rangka menciptakan manusia yang sehat jasmani dan rohani, serta sumberdaya manusia yang berkualitas.

 

Direktur RSUD Sutarman mengungkapkan, gedung paru dibangun pada 2020 dengan alokasi anggaran Rp6,7 miliar lebih. "Gedung yang dibangun secara representatif itu mulai difungsikan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat," ungkapnya.


Ia menyebutkan, kondisi terkini gedung paru di RSUD tersebut, setiap lantai sudah terdapat aliran listrik dan setiap ruangan sudah diisi peralatan pelayanan.


Dikatakan lebih lanjut, pembangunan gedung paru sangat penting dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan pada masyarakat di Pesisir Selatan. (*/ed)




 

Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama