MES Sumbar Gelar Seminar Nasional

loading...

 

Walikota Mahyeldi Ansharullah membuka seminar nasional di Gedung Serba Guna Bagindo Aziz Chan, Balaikota, Aie Pacah, Padang, Senin (15/2/2021). (humas)



Liputankini.com
-Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Sumatera Barat adakan seminar nasional dengan tema penguatan ekonomi syariah dan lembaga keuangan syariah di Sumatera Barat.

 

Seminar dibuka Walikota Mahyeldi Ansharullah yang juga Ketua Umum MES Sumbar di Gedung Serba Guna Bagindo Aziz Chan, Balaikota, Aie Pacah, Padang, Senin (15/2/2021). 

   

Mahyeldi mengatakan, seminar nasional ini bertujuan meningkatkan pemahaman masyarakat tentang ekonomi syariah dan lembaga keuangan syariah, khususnya bagi masyarakat Padang dan Sumatera Barat umumnya. 


"Kita menghadirkan dua narasumber yang berkompeten, Erie Sudewo pendiri dompet Dhuafa dan ACT, Mursida Rambe pendiri Baitul Maal Wat Tamwil (BMT) Beringharjo, Yogyakarta," ungkap Mahyeldi. 


Dia  menambahkan, pemerintah terus berupaya memperkuat perkembangan ekonomi syariah di Padang, di antara usaha yang telah dilakukan, dirikan koperasi simpan pinjam pembiayaan syariah (KSPPS) di 104 kelurahan dan mendirikan bank prekreditan rakyat (BPR) syariah yang sekarang dalam masa persiapan.


Ketua panitia Endrizal mengatakan, seminar terlaksana berkat kerja sama antara Pemerintah Kota Padang, Pemerintah Kota Payakumbuh dan Bank Nagari.


Dikutip dari laman facebook Humas Pemko Padang, selain seminar, juga diadakan perjanjian kerja sama antara pemerintah kota dengan Bank Nagari tentang Pengelolaan Koperasi Simpan Pinjam dan Pembiayaan Syariah (KSPPS), sekaligus penyerahan dana kurs syariah kepada KSPPS Korong Gadang. 


Mahyeldi mengucapkan terima kasih kepada Bank Nagari atas kerja sama tersebut. "Semoga dengan kerja sama ini dapat meningkatkan kapasitas permodalan bagi KSPPS," kata dia. (*/ed)




 

Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama