Ibu Harus Mampu Menjadi Pendidik

loading...


Mahyeldi Ansharullah memberikan arahan dalam pengajian bulanan Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Padang di Masjid Agung Nurul Iman, Sabtu (20/2/2021).



Liputankini.com-Wali Kota Mahyeldi Ansharullah memberikan sambutan dan arahan dalam pengajian bulanan yang diselenggarakan Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Padang di Masjid Agung Nurul Iman, Sabtu (20/2/2021).


Pengajian diikuti pengurus BKMT kecamatan tersebut mengangkat tema tentang peranan ibu dalam pendidikan anak di rumah tangga. 


Menurut Mahyeldi, sekaitan tema yang diangkatkan pada pengajian bulanan tersebut sangatlah penting dan dinilai tepat sesuai kondisi dan situasi saat ini. 


"Peranan seorang ibu dalam pendidikan anak di dalam rumah tangga itu sangat penting. Begitu juga perlindungan terhadap anak. Kepada para orang tua khususnya seorang ibu, harus mampu menjadi pendidik dan guru bagi anak-anaknya di rumah. Karena sosok yang paling berpengaruh bagi kesuksesan anak itu adalah keluarga mereka sendiri," ungkapnya yang dikutip dari laman Facebook Humas Pemko Padang.


Mahyeldi memaparkan dalam mempersiapkan generasi muda yang lebih baik dan berkualitas memang tidak lepas dari peranan dari tiga unsur. Baik itu unsur keluarga, masyarakat dan juga pemerintah.


"Kepada setiap keluarga, masyarakat dan juga pemerintah jangan sampai kita tidak memperhatikan anak-anak atau generasi muda. Jangan sampai kita meninggalkan generasi yang lemah. Lemah iman, ilmu pengetahuan, mental bahkan fisiknya. Jadi ini tugas semua termasuk pengurus dan anggota BKMT Padang. Semoga dengan perhatian dan dukungan yang kita berikan akan terus lahir generasi yang kuat dan berkualitas selaku calon-calon pemimpin bangsa ini hingga masa-masa mendatang," katanya.


Pengajian bulanan tersebut juga dihadiri Kakan Kemenag Padang Marjanis, Ketua BKMT Padang Hj. Nurhayati serta Ulfatmi Amirsyah selaku narasumber.

(*)






 

Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama