Masjid Samudera Ilahi Diresmikan

Bupati Hendrajoni menandatangani prasasti peresmian masjid Terapung Samudera Ilahi, Jumat (5/2)2021 di Pantai Carocok, Painan.




Liputankini.com
-Pesisir Selatan punya sejarah. Masyarakat kabupaten itu memilik masjid terapung. Namanya, Masjid Samudera Ilahi. Masjid berdiri megah di kawasan Objek Wisata Pantai Carocok Painan, Kecamatan IV Jurai. 


Masjid itu diresmiian Bupati Pessel Hendrajoni yang ditandai dengan penandatanganan prasasti, Jumat (5/2). Hadir dalam peresmian itu, anggota Komisi VIII, Lisda Hendrajoni, Forkopimda, Ketua MUI Asli Saan, tokoh masyarakat, ulama dan undangan lainnya.


Asli Saan bangga dengan kehadiran masjid terapung itu.  "Atas nama masyarakat, saya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah atas pembangunan masjid ini," katanya.


Bupati Hendrajoni,  mengatakan, pembangunan masjid merupakan sarana ibadah pengunjung pantai, sekaligus sebagai pusat informasi kebudayaan dan perkembangan Islam di Pesisir Selatan. 


Pelaksanan Tugas Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Syahriwan mengatakan, pembangunan masjid terapung sudah 100 persen.


Ia menjelaskan, masjid dibangun di lahan seluas 1.795 meter persegi, serta fasilitas yang dibangun antara lain, bangunan inti berupa shalat dengan kapasitas 300 jemaah, selasar, dua menara setinggi 32 meter dan taman. Pembangun menelan biaya Rp27,5 miliar lebih. (*)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama