Mau Sukses, Mari Bersungguh-sungguh


Siswa MTsN 4 Limapuluh Kota mengikuti computer based test sebagai peserta SNPDB di MAN IC Sumatera Barat dan MANPK Padang Panjang, Sabtu  dan Minggu (27-28/2). (Ist)



Liputankini.com-Sebanyak 31 siswa MTsN 4 Limapuluh Kota mengikuti computer based best sebagai peserta seleksi nasional peserta didik baru (SNPDB) di MAN IC Sumatera Barat dan MANPK Padang Panjang, Sabtu (27/2/2021).


Kepala MTsN 4 Limapuluh Kota, Moh. Arief Hidayat meninjau para siswanya dalam mengikuti seleksi yang berlangsung di laboratorium komputer madrasah setempat.


“Kunci utamanya adalah man jadda wa jadda. Siapa yang bersungguh-sungguh, maka dia akan mendapatkan. Sungguh-sungguh adalah kunci kesuksesan. Sukses hanya milik mereka yang bersunguh-sungguh,” ujar Arief Hidayat.


Seleksi  yang diikuti, jelas Arif Hidayat, adalah kompetisi memasuki madrasah yang diidam-idamkan banyak siswa. Untuk mencapai tahap ini beberapa langkah telah dilalui, di antaranya verifikasi bahan dan persyaratan yang ditetapkan.


Kepala Urusan Tata Usaha MTsN 4 Lima Mahfuz. M didampingi Wakil Kepala bidang Kesiswaan Noviar mengungkapkan,  31 siswa mendaftar ke MAN IC Sumatera Barat dan MANPK, dari 31 siswa  tersebut, 15 orang mendaftar ke MAN IC dan 16 orang pada MANPK.


"Namun dari hasil verifikasi bahan, ada lima siswa yang gugur, sehingga jumlah peserta yang lulus bahan pada MAN IC berjumlah 10 orang dan 16 orang pada MANPK. Total keseluruhan yang lulus verifikasi bahan  26 orang," jelas Mahfuz. (wewe)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama