Padang Bakal Kedatangan Tenaga Ahli dari Jerman





Liputankini.com-Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa didampingi sejumlah kepala OPD terkait mengikuti rapat koordinasi sinergitas antarkementerian dan lembaga dalam rangka pemantauan orang asing dan lembaga asing, Senin (8/2/2021).


Kegiatan yang diselenggarakan Direktorat Kewaspadaan Nasional Direktorat Jenderal (Ditjen) Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri secara virtual itu, beragendakan pembahasan rencana penugasan Mr. Michell Rohmann, seorang tenaga ahli dari GIZ-Jerman/Center for International Migration and Development (CIM). Rakor itu diikuti beberapa perwakilan kementerian/lembaga di Indonesia serta pihak/instansi terkait lainnya. 


Michell Rohmann merupakan seorang hydrologist yang bakal berperan sebagai integrated expert untuk mendukung program waste management of Batang Arau River (pengelolaan limbah Batang Arau) di Padang. 

 

Hendri Septa mengungkapkan, atas nama pemerintah kota dan warga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas akan hadirnya Michell Rohmann sebagai tenaga ahli yang akan memberikan transfer ilmu dan hal penting lainnya dalam upaya peningkatan kebersihan dan kualitas air sungai di Padang. 


Hal ini merupakan tindak lanjut dari bingkai kerjasama sister city yang telah terjalin antara Padang-Hildesheim. 

"Kami tentu sangat bersyukur upaya ini juga mendapat dukungan dari berbagai pihak di kementerian/lembaga terkait di Indonesia, terutama perwakilan GIZ Jerman di Jakarta. Insya Allah sebagaimana dijadwalkan, Mr. Michell Rohmann dijadwalkan datang ke Padang kira-kira pertengahan Maret 2021 ini. Kontrak kerjanya pun diperkirakan minimal selama dua tahun terhitung dari awal masa kerja," ungkap Hendri Septa yang dikutip dari laman facebook Humas Pemko.


Hendri Septa didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Edi Hasymi, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Mairizon, Kabag Kerjasama Erwin. M dan Kakan Kesbangpol Yuska Libra Fortunan serta lainnya.


Sekaitan akan datangnya Mr. Michell Romann di Padang, Hendri Septa berharap terwujudnya apa yang dharapkan dan diidam-idamkan selama ini. Bagaimana sungai menjadi bersih dengan kualitas air yang jernih. Hal itu pun  juga sesuai dari visi sebagai kota pendidikan, perdagangan dan pariwisata.


Padang Mairizon menuturkan, terkait fungsi dan kehadiran Michell Rohman nantinya yaitu mengharapkan dapat memberikan transfer ilmu kepada pemko dalam pengelolaan sungai terutama Batang Arau. 

"Diharapkan untuk sungai tersebut ada perbaikan mulai dari edukasi sampai teknis pelaksanaan pengelolaan limbah yang ada. Sebagaimana kita ketahui, dari hulu sampai ke hilir banyak limbah yang dihasilkan masyarakat," tuturnya.

(*)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama