Padang Panjang Percantik Destinasi Wisata

loading...





Liputankini.com-Walau masa pandemi, Pemerintah Kota Padang Panjang terus mempercantik objek wisata. Diharapkan jumlah kunjungan meningkat setelah wabah corona mereda.


Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata, Maiharman menyatakan, pihaknya meningkatkan destinasi wisata yang ada secara berkelanjutan, guna menarik wisatawan. Disporapar hanya mengelola dua ikon wisata, pemandian Lubuk Mata Kucing dan Pusat Dokumentasi Informasi Kebudayaan Minangkabau (PDIKM).



"Kami terus berbenah. Di Lubuk Mata Kucing, kami membuat tempat duduk untuk pengunjung bisa bersantai yang berada di lantai dua. Membuat warung kopi yang bagus, guna memberikan kenyamanan bagi pengunjung," jelasnya seperti dikutip dari Kominfo, Minggu (7/2/2021).



Terkait PDIKM, pihaknya membuat 10 gazebo yang bisa digunakan pengunjung bersama keluarga. Disporapar juga  membangun area food court dan kios yang bisa disewa oleh UMKM.



Kabid Pariwisata, Reynold Oktavian menambahkan, selain adanya gazebo, kios dan food court, Disporapar juga akan menata ulang dokumentasi yang ada di PDIKM.


"Nanti kami akan merevitalisasi kembali Rumah Gadang beserta perangkat pendukungnya. Dan dalam waktu dekat ini, kami akan membuat sebuah ruangan bernama Museum Bustanul Arifin. Di sini dilengkapi dengan dokumentasi terkait Bustanul Arifin dan tokoh-tokoh yang berperan dalam pendirian PDIKM. Kami juga menghidupkan kembali taman dan kolam yang ada di lingkungan PDIKM," tambahnya. (ed)





 

Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama