Pesisir Selatan Perangi Narkoba Melalui Program Nagari Bersinar






Liputankini.com-Guna membentengi dari ancaman narkotika, Pemerintah Kabupaten  Pesisir Selatan  canangkan program nagari bersih barkoba (bersinar).


Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPMDPPKB) Pessel, Wendi yang diwartakan pesisirselatan.go.id Selasa (23/2/2021)


Dijelaskannya, untuk menunjang agar program bersinar itu bisa terlaksana di setiap nagari, maka pemerintahan nagari dapat mengalokasikan anggarannya dari dana desa.


"Anggaran yang bisa diambil atau dialokasikan melalui dana desa itu, maksimal Rp20 juta per tahun. Kebaradaan dana untuk menunjang berbagai kegiatan positif bagi kalangan remaja, termasuk juga sosialisasi dan seminar tentang bahaya narkoba," ujarnya.


Dia berharap melalui program bersinar itu rasa khawatir atau ketakutan orang tua terhadap remajanya dalam bergaul yang bisa menyesatkan bisa ditekan.


"Saya menghimbau kepada semua pemerintahan nagari agar mengalokasikan anggarannya untuk mensukseskan program bersinar ini. Sebab benteng kekuatan daerah itu memang dimulai dari tingkat terendah, nagari. Jika nagari terjaga, maka daerah akan aman dan damai," ungkapnya. (*)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama