Pondok Pesantren Al-mughny Pariaman Buka Pendaftaran Santri

loading...






Liputankini.com-Pondok Pesantren Al-mughny Pariaman mulai tahun ajaran 2021/2022 menerima santri tingkat wustha atau SMP. 


Hal itu dikemukakan pimpinan pondok, Mhd Yusuf kepada liputankini.com, Senin (22/2/2021) di Mesjid Tahfizd Az-Zubaidah Pondok Pesantren Al-mughny. 


Dijelaskan, pendaftaran sudah dibuka sejak 15 Februari sampai akhir April untuk gelombang pertama.

Gelombang kedua, mulai 8 Mei-2 Juli. 


Ditambahkan, pendaftaran bisa datang ke Pondok Pesantren Al-mughny Pariaman, Desa Pauh Barat Pariaman Tengah Kota Pariaman, Jalan Syekh Abdul Arif, dari pukul 8.00 sampai pukul 15.00.



Sekretaris Panitia penerimaan santri baru, Jafreki, mengatakan pada tahun pertama ini santri yang bakal diterima 20 putra.  Santri yang diterima wajib mondok artinya menetap di pondok. 


Menurut Jafreki, santri yang mendaftar akan diadakan tes tertulis dan wawancara.  Santri akan dituntun guru-guru yang berkualitas pernah belajar di Timur Tengah dan tamatan pondok pesantren yang berpengalaman dalam mengasuh santri. 

Pembina Yayasan Al-mughny Pariaman, Mukhlis Rahman didampingi Ketua Yayasan, Amiruddin TK Majolelo, mengatakan, kini pihak yayasan sedang menyelesaikan fasilitas sarana dan prasarana untuk santri. 

"Inshaa Allah, jelang santri masuk diharapkan semua fasilitas sarana dan prasarana sudah bisa untuk ditempati," tuturnya. (as)






 

Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama