Puluhan Murid SD Ikuti Lomba Menggambar


Wakil Walikota Padang, Hendri Septa meninjau lomba menggambar tingkat anak SD di Komplek Jondul Rawang, Minggu (8/2/2021). humas



Liputankini.com-Sebuah ide kreatif dari para pemuda di Komplek Jondul Rawang, Kelurahan Rawang, Padang Selatan mendapat respon positif dan apresiasi dari Wakil Walikota Hendri Septa.


Ide kreatif tersebut adalah dengan digelarnya lombar menggambar yang diikuti murid tingkat SD di komplek tersebut.  Lomba yang bertemakan membangun generasi cerdas dan berkarakter itu, digelar di halaman belakang kantor Lurah Rawang, Minggu (28/2/2021). 


"Alhamdulillah, atas nama pemko, kita menyambut baik kegiatan lomba menggambar ini. Semoga hal serupa juga dapat ditiru pemuda-pemuda lainnya di Padang," ungkap Hendri sewaktu memberikan arahannya saat meninjau pelaksanaan lomba menggambar yang diikuti puluhan murid SD tersebut.


Lurah Rawang, Andi Amir ikut menyambut baik atas digelarnya lomba menggambar yang merupakan sebuah ide kreatif yang digagas pemuda Al-Hijrah di Kelurahan Rawang tersebut. Sebagaimana diketahui, Pemuda Al Hijrah adalah kumpulan pemuda dan pemudi yang aktif membantu aktivitas sosial di Rawang yang berpusat di Masjid Al Hijrah Rawang.


"Kita mengapresiasi lomba menggambar ini. Kegiatan tersebut sangat positif karena ikut membantu kita di pemerintah kelurahan dalam mewujudkan Kelurahan Rawang Bersinar (bersih narkotika). Di mana salah satu langkah kita menuju kelurahan bersinar, bagaimana mengelompokkan pemuda-pemudi sebagai wadahnya. Sehingga memudahkan pembinaan bagi generasi muda untuk ikut berkontribusi melakukan kegiatan-kegiatan  kreativitas yang positif agar selalu berbuat yang terbaik bagi masyarakat dan juga generasi muda," ungkap Andi.


Ketua Pemuda Al-Hijrah Ihsan selaku penggagas kegiatan menyebutkan, tujuan diselenggarakan kegiatan lomba menggambar ini adalah selain meningkatkan kreativitas anak juga untuk melatih keberanian dan motorik halus mereka. 

"Kemampuan kognitif dan sosial emosional anak diharapkan dapat terstimulasi melalui kegiatan ini," ungkap Ihsan yang dikutip dari laman Facebook Humas Pemko Padang. (*)







 


Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama