Tahun Ini, Ada 45 Agenda Wisata di Pariaman


Walikota Pariaman, Genius Uar luncurkan kalender event wisata di Pekanbaru, Sabtu (27/2/2021). humas




Liputankini.com-Bila tak ada aral melintang, setidaknya ada 45 agenda pariwisata di Kota Pariaman tahun ini. Dijadwalkan, kegiatan berlangsung sejak Maret hingga Desember. Kalender wisata itu diluncurkan di Pekanbaru.



Walikota Genius Umar kepada liputankini.com, Minggu (28/2/2021) menyebutkan, peluncuran agenda wisata di Pekanbaru karena banyak pengunjung dan wisatawan yang banyak datang dari Riau, khususnya Pekanbaru ke Pariaman. 


"Setiap weekend, di sepanjang Pantai Pariaman dipenuhi mobil pribadi plat BM maupun bus wisata dari Pekanbaru," jelasnya.


Genius Umar berharap, dari peluncuran kalender wisata yang diadakan di luar daerah, akan membuat pariwisata Pariaman semakin terkenal.


"Sesuai dengan visi, kita jadikan pariwisata sebagai lokomotif untuk pengungkit perekonomian, sehingga masyarakat dan pedagang serta pelaku UMKM merasakan dari wisatawan yang berbelanja," katanya.



Walikota Firdaus mengatakan menyambut baik penyelenggaraan launching kalender event dan website virtual Pariaman yang diadakan di Pekanbaru.


"Sumatera Barat umumnya dan Pariaman memiliki potensi wisata alam dan budaya yang lebih beragam. Ini menjadi nilai tambah bagi Sumbar. Kami menyadari banyak warga Pekanbaru yang berlibur di Pariaman," kata dia.


Firdaus mengungkapkan, Pekanbaru dan Pariaman telah memulai kerjasama sejak 2020 dan di tahun ini semakin ditingkatkan dengan melibatkan beberapa OPD di masing-masing daerah.


Firdaus memberikan penghargaan kepada Pemerintah Kota Pariaman yang diterima Genius Umar karena telah ikut berpartisipasi dalam cultures, tourism ang business fair kedua di Pekanbaru. Dua kepala daerah ini juga saling sanjung dan saling bertukar cenderamata di akhir acara. (*/amiruddin)







 


Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama