Tinggi Partisipasi Masyarakat di Musrenbang Pariaman Tengah

loading...

Pariaman Tengah adakan musrenbang di aula kantor camat, Selasa (23/2/2021). 



Liputankini.com-Guna mempercepat pemulihan ekonomi dan penguatan sistem kesehatan, Pariaman Tengah mengadakan musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) rencana kerja perangkat daerah (RKPD) 2020 di aula kantor camat, Selasa (23/2/2021). Pasrtisipasi masyarakat tinggi pada musrenbang itu.


Musrenbang dibuka Camat Ferry Ferdian Bagindo Putra dihadiri Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Pariaman Fadli, Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Afwandi, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Dwi Marhen Yono, kepala desa/kelurahan, niniak mamak, tokoh masyarakat, LPM, karang taruna, unsur muspika dan pihak lainnya.


“Ini merupakan kegiatan tahunan untuk mendapatkan masukan, informasi dan klarifikasi sebagai prioritas kegiatan pada hasil musrenbang tingkat desa sehingga dapat kesimpulan untuk pembangunan dan kemajuan Pariaman Tengah pada 2022,“ ungkap Ferry Ferdian.


Ada tiga hal yang dapat disimpulkan pada musrenbang itu, Pertama tentang sarana, prasarana, sosial, budaya dan ekonomi. Musrenbang RKPD tingkat kecamatan merupakan suatu rangkaian kegiatan penting dalam proses penyusunan RKPD 2022. "Secara partisipatif untuk menjaring aspirasi dan kebutuhan masyarakat sesuai potensi dan permasalahan yang dihadapi, guna mengoptimalkan hasil pembangunan di wilayah masing masing," katanya.


Musrenbang dikelompokkan, mana yang menggunakan dana desa, dana kota, dana provinsi dan pusat. Usulan kegiatan dari tingkat desa akan dilakukan verifikasi terkait dengan kelayakan usulan, baik secara teknis maupun jenis kewenangan. (*/amiruddin) 




 

Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama