Wahai Investor, 12 BUMN akan IPO



Erick Thohir



Liputankini.com-Wahai para investor, ada 12 BUMN yang akan melantai di Bursa Efek Indonesia. Menteri Erick Thohir menyebut, 12 perusahaan itu akan menambah deret perusahaan pelat merah yang sahamnya bisa dibeli investor.

Namun, Erick belum BUMN apa saja yang ia maksudkan.


"Kita akan me-listing-kan lebih banyak BUMN lagi, anaknya atau cucunya. Di pipeline saya nggak mau bilang angka fix-nya, nanti dicari-cari, tapi ada delapan sampai 12 yang kita akan go public-kan," kata dia di BEI, Kamis (4/2/2021).


Erick menjelaskan IPO terhadap BUMN dilakukan dalam rangka mendorong transformasi terutama transparansi dan good corporate governance (GCG/tata kelola perusahaan yang baik).


Sebanyak 8-12 BUMN tersebut, kata dia siap IPO mulai tahun ini hingga 2023. Pihaknya akan bekerja keras untuk itu, serta memerlukan dukungan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), otoritas BEI, dan seluruh pemangku kebijakan terkait sehingga target tersebut bisa dicapai.


"Insyaallah perusahaan-perusahaan yang kita akan listing juga perusahaan-perusahaan yang baik, yang mempunyai strategi jangka panjang," sebutnya yang diwartakan detik.com.


Dirinya juga menjelaskan BUMN menjadi perusahaan yang seksi karena mempunyai roadmap atau peta jalan yang jelas, contohnya yang terlibat dalam pengembangan industri baterai mobil listrik. (*)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama