Tenaga Kesehatan RSMN Divaksinasi


Suasana vaksinasi di Rumah Sakit Umum Daerah Mohammad Natsir (RSMN), Solok. (ist) 



Liputankini.com- Para para tenaga kesehatan dan non nakes Rumah Sakit Umum Daerah Mohammad Natsir (RSMN) mengikuti vaksinasi covid-19, Kamis (4/2/2021). 


Pada seremonial vaksinasi perdana yang digelar di lantai empat  Gedung Pusako itu, sejumlah pejabat RSMN ikut divaksin. Antara lain Wakil direktur, kepala bagian, kepala bidang serta para kepala seksi dan kepala subbagian dan sejumlah dokter spesialis dan nakes.


Direktur RSMN, Basyir Busni berharap =para karyawan mengikutinya sesuai jadwal yang sudah ditetapkan.  Dia juga berharap, kendati sudah divaksin, para karyawan tetap harus mematuhi protokol kesehatan.


Wadir Pelayanan RSMN, Elvi Fitraneti mengatakan program vaksinasi itu dilakukan secara menyeluruh untuk semua karyawan. Semua tenaga kesehatan (nakes) dan non nakes.


"Mulai hari ini kita lakukan vaksinasi. Sebanyak 40 orang per hari. Ini kita lakukan setiap hari," ujar Elvi Fitraneti.


Disebutkan, 700 nakes dan non nakes di RSMN akan divaksin. Dijadwalkan program vaksinasi ini selesai selama sebulan. "Ada 200 orang yang punya comorbid, atau penyakit bawaan. Yang ini kita tangguhkan untuk diperiksa lebih lanjut," kata  Elvi Fitraneti.


Elvi Fitraneti yang juga ikut divaksin saat itu mengatakan vaksinasi di RSMN dilakukan oleh sepuluh petugas. Mereka sebelumnya sudah mengikuti pelatihan. 


Vaksinasi dilakukan masing-masing dua kali pada tiap orang. Rentang waktu dari vaksinasi pertama dan kedua adalah 14 hari. Selain itu, setiap selesai divaksin, harus dipantau oleh tenaga vaksinator selama 30 menit.


Ada empat tahapan yang dilalui tiap pasien. Pertama harus mendaftar di meja registrasi. Setelah itu dilakukan screening kesehatan dan mengisi formulir. Kemudian baru divaksin, dan diakhiri dengan penyerahan kartu vaksin. (*)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama