Warga Pekanbaru Terpesona dengan Tarian Pariaman

 

Penampilan seni Pariaman membuat pengunjung Mall SKA Pekanbaru terpesona, Sabtu (27/2/2021). (humas)


Liputankini.com-Penampilan seni Pariaman memukau warga Pekanbaru. Kota Pariaman menampilkan tari dan fashion show batik sampan di Mall SKA, Sabtu (27/2/2021) sore. 


Pentas seni ini merupakan rangkaian dari event cultures, tourism and business fair 2021 yang kali kedua digelar Pemerintah Kota Pekanbaru. Pada kesempatan ini juga digelar grand launching calender of event (CoE) 2021.


Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Pariaman, Dwi Marhen Yono, mengatakan pada penampilan pentas seni Kota Pariaman menampilkan Sanggar Mustika Minang Duo yang memukau pengunjung yang datang ke Mall SKA Pekanbaru. 


"Penampilan Tari Tabuik yang disertai gemuruh gendang tambua dan tasa serta talempong, membuat suasana semakin semarak yang membuat pengunjung terpesona, " ujarnya.


Dinas Pariwisata juga menampilkan video pesona wisata sebagai bahan promosi destinsi dan event yang ada di Kota Pariaman selama 2021.


Putra Banyuwangi mengungkapkan, dengan penampilan seni budaya dan pameran produk ciri khas Kota Pariaman, secara tidak langsung akan menarik minat semua pengunjung yang datang di lokasi acara yang digelar sejak 24 Februari. 


"Dengan penampilan pentas seni dan budaya dari Kota Pariaman, kita terus akan menggeliatkan berbagai event atau atraksi, yang menarik minat orang untuk berwisata ke Pariaman, kita punya 45 event yang akan digelar yang kita harapkan menjadi pitih masuak daerah," tutupnya. (J/as)






 


Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama