Bantuan Diterima, Tangis Warga Pecah

 



Liputankini.com-Isak tangis pecah ketika warga  Batang Barus menerima bantuan dana desa. Bantuan berupa dana tunai yang uannya berasal dari dana desa.


Bantuan diserahkan pada Noer Syamsie, Jumat (5/3/2021) oleh Walinagari Batang Barus, Syamsul Azwar. 

Bantuan bagi lanjut usia 70 tahun ke atas yang kurang mampu serta tidak produktif dan warga yang sedang mengidap penyakit menahun.

Bantuan diserahkan bersama Bhabinkamtibmas, Bripka Eko Handoko dan Babinsa Serda Dian Dyan Mahendra, kepala jorong dan aparatur lainnya. 


Syamsul Azwar menyebutkan, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok termasuk cepat dalam menyalurkan bantuan langsung tunai dana desa."Begitu dana sampai dari Jakarta lewat transfer, dalam  hitungan hari langsung kami serahkan pada masyarkat," katanya.


Dikatakan Syamsul Azwar, jumlah penerima bantuan BLT Dana Desa untuk Januari, Februari dan Maret 60 kepala keluarga.  Kelompok penerima manfaat (KPM) mendapatkan bantuan senilai Rp900.000 dari penyaluran dana desa tahap pertama. 


"Kriteria yang mendapatkan bantuan, bukan Perima bantuan pusat, seperti PKH, BPNT, sembako dan lainnya," kata Syamsul Azwar pada liputankini.com, Sabtu (6/3/2021).  


Dijelaskan Syamsul Azwar, masyarakat merasa terbantu dengan kebijakan pemerintah pusat. Dalam kondisi ekonomi sulit sekarang, beragam bantuan menjadi penyejuk sekaligus obat bagi masyarakat yang kurang beruntung secara ekonomis. 

(*)







 


Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama