Taman Sari, Kampung Tangguh Berbasis Mikro

 

Bupati Asahan, Surya meresmikan Taman Sari menjadi kampung tangguh berbasis mikro. 



Liputankini.com-Taman Sari menjadi kampung tangguh berbasis mikro, Jumat (5/3/2021) yang diresmikan pejabat pemerintahan, Bupati Asahan, Surya, Kapolres, Wakapolres Kompol Sri Juliani, Ketua TP PKK Titiek Sugiharti Surya dan pejabat lainnya.


Dengan diresmikannya kampung tangguh berbasis mikro diharapkan meminimalisir penyebaran atau penularan Covid-19. “Diharapkan masyarakat bisa tertib dengan protokol kesehatan sehingga dapat mengurangi potensi penyebaran Covid-19,” kata Wakapolres.


Wakapolres berharap dengan kampung tangguh bisa memberi contoh dan mengajak masyarakat untuk patuh memakai masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilisasi.


Kepala Desa Taman Sari Arfian Simatupang mengucapkan terima  atas dijadikannya Desa Taman Sari Menjadi kampung tangguh berbasis mikro. Dia berharap dapat turut serta membantu upaya pemerintah dalam penanggulangan terhadap penyebaran Covid-19 yang masih belum berakhir.


“Merupakan kebanggaan bagi kami yang telah dipercaya menjadi kampung tangguh berbasis mikro. Kampung tangguh berbasis mikro merupakan binaan dari Kapolres Asahan," ucap Arfian.


Bupati Surya mengatakan, pembentukan kampung tangguh merupakan salah satu upaya penanganan Covid 19 hingga ke level mikro. Keberadaan desa tangguh merupakan inovasi dan semua pihak dilibatkan dalam inovasi ini.


Surya juga menegaskan, posko di tingkat desa perlu dibentuk dengan fungsi koordinasi, mengendalikan, memantau, mengevaluasi serta mengeksekusi penanganan Covid 19. 


Bupati Juga menyerahkan  bibit Jahe kepada masyarakat Desa Taman Sari dan rangkaian akhir acara berupa peresmian Posko Kampung Tangguh Desa Taman Sari Kecamatan Pulo Bandring.(Gn)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama