Berkat TMMD Kodim Nias, Warga Rasakan Kemajuan Signifikan


Anak-anak melintasi jalan yang dibuka lewat TMMD


LIPUTANKINI.COM-Warga merasakan kemajuan signifikan sejak ada kegiatan TMMD ke-110 Kodim 0213/Nias. Akses jalan terbuka, rumah ibadah kian bagus karena dicat, lalu anak-anak pergi ke sekolah tak lagi terkendala.


Manfaat TMMD dirasakan pedagang keliling, pekerja dan pemilik kebun serta masyarakat lainnya di lokasi TMMD yang merasakan kegiatan yang dilakukan personel TNI itu sangat bermanfaat. 


Hingga kini proses pembuatan jembatan darurat terus dikebut sampai rampung jelang penutupan dengan menggunakan pohon terpilih.


Letda Inf Fadahusi Zega selaku Komandan lapangan SSK TMMD mengatakan, pembuatan jembatan darurat ini, digunakan pohon terpilih dan terbilang oleh warga setempat. "Kayu yang kita gunakan keras dan kuat seperti sinarikhi, manawa dano, pohon kelapa. Warga membantu memotong kayu, sementara mengangkat kayu dilakukan anggota Satgas," kata dia, Senin (29/3/21).


Lokasi pembukaan badan jalan TMMD dulunya hutan. "Jalan melewati beberapa titik aliran sungai kecil. Kalau musim hujan pasti banjir dan akses warga bisa terkendala, sehingga semuanya aliran sungai ini, kita berupaya membuat jembatan darurat dengan harapan akses warga dengan pembukaan badan jalan ini bisa lancar," ucap Zega.


Danki SSK TMMD berharap dengan pembuatan jembatan darurat ini, bisa dipelihara oleh warga sehingga bertahan sampai ada peningkatan jalan ini ke depan.


“Jembatan ini hanya sementara menunggu ada peningkatan jalan kedepan oleh pemerintah,” tutupnya (Yamoni)






 


Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama