Besok, Pasar Rakyat Diresmikan Presiden

Pasar Rakyat Pariaman yang akan diresmikan Presiden Joko Widodo


LIPUTANKINI.COM-Bila tak ada aral melintang, Selasa (30/3/2021), Presiden Joko Widodo resmikan Pasar Rakyat Pariaman. Persiapan peresmian sudah rampung, tinggal menunggu pelaksanaan saja.

Pasar rakyat juga sudah disteriliasi. Di sekitar pasar juga telah rapi. Dijadwalkan, presiden akan didampingi sejumkah menteri. 


Pemko Pariaman juga sangat serius dalam persiapan peresmian. Walikota Genius Umar bahkan gorong royong bersama ASN dalam membersihkan lingkungan pasar itu. Gotong royong untuk membersihkan puing-puing dan sampah di pasar penampungan yang dibongkar sebelumnya.


Genius mengatakan, jelang peresmian semuanya harus bersih dan steril. Selain gotong royong, beberapa alat berat dan truk dikerahkan mengangkut puing-puing dan sampah tersebut.


Dikatakannya, pihaknya juga melakukan pengaspalan jalan di sekitar area pasar tersebut, terutama untuk jalan di depan Pasar Rakyat karena di sanalah lokasi peresmian.


Genius menambahkan , pasar kebanggaan masyarakat ini dibangun dengan konsep green building atau konsep hijau. Bangunannya menghemat listrik dan juga air.


"Pasar ini dibuat dengan ramah terhadap gempa dan tsunami, karena di atasnya ada shelter dengan tiang pancang kebawahnya mencapai kedalaman 26 meter. Rancangan oleh arsitek terbaik dan berdiskusi dengan Kementerian PU," terangnya.(*/aa)






 


Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama