Perantau Miliki Peran Penting dalam Pembangunan Daerah

Bupati Suhatri Bur (kanan) disambut perantau di Purwakarta.

LIPUTANKINI.COM-Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman tempatkan perantau sebagai bagian penting dalam pembangunan daerah. Hubungan yang harmonis dengan warga perantauan terus dijalin.


Bupati Suhatri Bur, Senin (29/3/2021) menyebutkan, perantau merupakan bagian tak terpisahkan dengan pemerintah daerah. Perantau memiliki peran besar dalam menggerakan perekomian di kampung halaman.


Dikatakan Suhatri Bur, pemerintah kabupaten akan terus membangun sinergi dengan masyarakat Padang Pariaman di perantauan. Ke depan, silaturahim akan ditingkatkan dengan organisasi perantau.


Dalam upaya menjalin sinergitas antara ranah dan rantau, serta menjabarkan visi dan misi pemerintah, Suhatri Bur bertemu dengan warga Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP) Purwakarta.


Pertemuan yang berlangsung di Purwakarta, Sabtu (27/3/2021). Kedatangan bupati disambut Ketua DPD PKDP Wendrizal Guci beserta pengurus PKDP dan warga perantau setempat.


Bupati Suhatri Bur mengatakan, pertemuan ini untuk berbagi dan saling bertukar informasi, antara ranah dan rantau untuk mewujudkan visi dan misi kabupaten. Bupati berharap, kepada dunsanak yang berhasil dan sukses di rantau, supaya mau berinvestasi di kampung halaman


Wendrizal mengatakan, guna pemulihan ekonomi masyarakat yang terdampak Covid-19 dan percepatan pembangunan di Padang Pariaman, perantau mendukung sepenuhnya program pemerintah kabupaten dan bersedia menjembatani kehadiran Investor. "Kami akan bawa ke Padang Pariaman siapa saja yang berkeinginan untuk berinvestasi, baik investor lokal maupun dari mancanegara, kata dia.


Hadir dalam pertemuan itu, para tokoh dan penasihat PKDP di antaranya Marwan Matridi yang berprofesi sebagai advolat, Abuzar pengusaha tektil, Darwin Rius mantan Direksi PT Info Rama Grup dan Danramil Purwakarta Mayor Art. Basril Tanjung serta para pengurus dan undangan lainnya.(*/aa)









 


Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama