Dua Nelayan di Nias Selatan Hilang Kontak


 Persiapan pencarian dua nelayan yang hilang kontak



LIPUTANKINI.COM
-Kepala Kantor Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BNPP) Nias, Sumatera Utara membuka operasi pencarian dan penyelamatan terhadap dua nelayan yang hilang kontak di perairan Pulau Somambawa, Kabupaten Nias Selatan. 


Hal ini disampaikan Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Nias M.Agus Wibisono, Selasa (23/03/2021).


"Kami terima informasi dari Kepala Desa Hilindasoraya dan BPBD Nias Selatan, telah terjadi kecelakaan kapal, perahu nelayan dengan POB dua orang mengalami lost contact di perairan Pulau Somambawa untuk memohon bantuan SAR," ungkap M.Agus Wibisono.


Nelayan yang hilang kontak itu, Karasi Finowaa (38), warga Hilindrasoraya dan Sudirman Buuloo (33), warga Hilindrasoniha.


Kedua nelayan tersebut menggunakan perahu bermesin robin berangkat mencari ikan di sekitar Pulau Somambawa.


"Seyogyanya kedua korban sudah harus kembali pada Minggu sore. Tetapi hingga Selasa pagi kedua korban belum juga kembali," tutur Agus.


Dikatakannya, pihak keluarga korban, nelayan dan masyarakat sekitar sudah berusaha melakukan menghubungi nelayan itu via telepon seluler, namun komunikasi tidak dapat dilakukan serta juga telah melakukan pencarian di sekitar Pulau Somambawa namun keduanya belum ditemukan. 


"Kita memberangkatkan satu regu tim rescue yang berjumlah empat petugas untuk melakukan pencarian dan evakuasi dengan PD TW 0323 1825 G dengan menggunakan peralatatan Palsar DC 1 Unit, perahu LCR + Mopel 40 Pk, perahu LCR + mopel 40 Pk BPBD Nias Selatan, APD Covid-19, Palsar Air, kantong mayat, GPS dan alat komunikasi," pungkasnya.


Selain itu juga, telah melakukan koordinasi dengan pihak terkait lainya, seperti BPBD, Kepala Desa Hilindraso Niha, Polair Polres, Pemapelan melalui SROP, KPP Medan, KPP Padang dan KPP Mentawai. (Yamoni)






 


Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama