Basarnas Nias : Dua Nelayan Sempat Hilang Kontak Ditemukan dengan Selamat



Dua nelayan yang dilaporkan hilang kontak, akhirnya ditemukan selamat




LIPUTANKINI.COM-Dua nelayan Nias Selatan yang sempat dinyatakan hilang kontak, akhirnya ditemukan selamat. Mereka dilaporkan hilang di perairan Pulau Somambawa. 


Nelayan yang hilang kontak itu, Karasi Finowaa (38), warga Hilindrasoraya dan Sudirman Buuloo (33), warga Hilindrasoniha.


Kedua nelayan tersebut menggunakan perahu bermesin robin berangkat mencari ikan di sekitar Pulau Somambawa.


"Tim Rescue Kansar Nias menerima informasi dari kepala desa, dua nelayan ditemukan dalam keadaan selamat oleh keluarga mereka yang ikut mencari di sekitar Pulau Somambawa dan dalam pelayaran kembali ke Desa Hilindraso Raya," ujar Kepala Basarnas Nias, M. Agus Wibisono melalui Humas asa Waruwu, Selasa (23/3/2021) sekira pukul 22.00 WIB.   


M. Agus Wibisono mengatakan untuk memastikan kebenaran informasi itu, maka Tim Rescue Kansar Nias tetap melanjutkan perjalanan menuju Desa Hilindraso Raya dan tiba di lokasi dan kedua korban berhasil tiba di Pantai Hilindraso Raya dan disambut keluarga dan kerabat.


"Dengan ditemukan dan dievakuasinya kedua korban, maka operasi seluruh unsur SAR terkait dan masyarakat kembali ke satuan masing-masing dengan ucapan terimakasih, " katanya. (Yamoni)






 


Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama