Exit Tol akan Ada di Padang Panjang

 Asisten III Setdako, Martoni beserta pejabat lainnya, zoom meeting dengan pemerintah provinsi membahas tol


LIPUTANKINI.COM-Pembangunan tol Padang-Pekanbaru yang ditargetkan Pemprov Sumbar rampung 2024, dipastikan untuk Padang Panjang akan ada pintu keluar (exit) tol ini. Ada empat kelurahan di yang bakal dilewati tol itu, Ngalau, Ekor Lubuk, Sigando dan Ganting. 

"Ada sekitar 20,7 haktare. Penetapan lokasinya nanti. Belum sekarang, setelah trase Padang-Sicincin selesai. Trase kita Sicincin-Bukittinggi," ungkap Asisten III Setdako, Martoni yang dikutip dari laman Kominfo Padang Panjang, Kamis (18/3/2021).


Dijelaskannya lagi, pada trase Sicincin-Bukittinggi  dengan panjang 39,9 kilometer ini, bakal ada exit tol di Padang Panjang. "Di Padang Panjang ada exit tol-nya. Pintu keluar tol adanya di Padang, Sicincin, Padang Panjang, kemudian Bukittinggi," tutur Martoni.


Informasi tersebut disampaikan Martoni setelah mengikuti zoom meeting bersama Gubernur Mahyeldi Ansharullah yang dihadiri berbagai pihak seperti pejabat dari Kementerian PPN/Bappenas, PUPR dan Keuangan, Kamis (18/3/2021). Dari Padang Panjang, selain Martoni, turut berpartisipasi Kadis PUPR, Welda Yusar, Kadis Perkim LH, Wita Desi Susanti, Kabag Apum Setdako, Reflis dan pejabat terkait lainnya.

Dalam pertemuan virtual ini, Mahyeldi menyampaikan, pemerintah provinsi berkomitmen menyelesaikan pembangunan jalan tol Padang-Pekanbaru hingga 2024 mendatang. "Kami sudah siap lahir batin terlaksananya tol ini. Atas nama rakyat Sumatera Barat, kami bersama Forkopimda sudah memiliki semangat. Tol Padang-Pekanbaru tidak boleh terganggu," ungkapnya.

Mahyeldi menyebut, persoalan tanah di beberapa daerah, tengah dalam pembebasan lahan. Da menyampaikan, pembayaran pembebasan lahan diupayakan secepatnya. "Mei-Juni, sudah harus clear and clean," katanya. (zainal)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama