Irvand Karquza, Penulis Hebat dari Pesisir Selatan


 






Liputankini.com-Irvand Karquza merupakan seorang penulis habat dari Pesisir Selatan. Bukunya best seller. Karyanya diakui banyak orang. Dia seorang yang religius. 


Irvand Karquza menjadi seorang penulis hebat dan menjadikan bukunya yang berjudul Hyderabad meraih predikat best seller, bersama penerbit terkenal, Deepublish.


Irvand Karquza yang merupakan alumni STAI IB Padang Panjang tersebut, bercerita saat diwawancarai melalui telepon Kamis (11/3/2021) siang. Buku tersebut ia tulis hanya dalam waktu satu bulan.

Irvand mengatakan, ketika  berserah diri dan berusaha, maka yakinlah usaha tidak akan sia-sia. Hal itu adalah pijakannya dalam setiap berusaha. Sebelum berusaha, ia selalu berdoa dan berserah diri. "Ketika kita telah berserah diri dan berdoa sebelum berusaha, maka ketika usaha itu tidak seperti apa yang diharapkan, kita tidak akan kecewa," tutur pria ramah tersebut.


Rencananya, pada 20 Maret mendatang, ia mengadakan bedah buku, sekaligus launching bukunya yang berlabel best seller di kampung halamannya yang diadakan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Pesisir Selatan. Pada acara tersebut juga akan dihadiri bupati dan ketua dan anggota DPRD setempat.

“Janga lupa, 20 Maret, kita adakan bedah buku, sekaligus launching. Acara itu nantinya akan diadakan selama lima hari,” terangnya.


Irvand juga tengah mempersiapkan novel keduanya, Hyderabad 2. Jika pada novel pertama ia bercerita perjalanannya di India, pada Novel Hyderabad 2, ia akan melanjutkan kisahnya di Korea. 


Tak hanya sampai di situ, Irvand rencananya juga akan melanjutkan kisahnya di buku yang ketiga di negara yang berbeda pula.

 

"Novel ini adalah novel trilogi, tentu akan ada Hyderabad 3. Doakan saja semoga rencana ini berjalan lancar dan terwujud,” ujarnya. (Zainal)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama