JH Center Bantu Warga Kurang Mampu

Efri Darlin Marto Dachi bersama keluarga pasien


Liputankini.com-Rasa sosial ditunjukkan Ketua Jelajah Hukum Center (JH-C) Sukabumi, Efri Darlin Marto Dachi. Begitu mendengar ada warga yang sakit, dia bergerak cepat. Warga kurang mampu dibawa ke rumah sakit.


Warga yang dibantu itu, Emung Mulyana. Dia dalam keseharian disapa dengan sebutan Ade. Usianya  48 tahun, tinggal di RT04/RW 01, Kampung Baru, Desa Berekah, Kecamatan Bojonggenteng, Kabupaten Sukabumi. Warga kurang mampu itu dibawa ke rumah sakit Bhakti Medicare untuk mendapatkan pelayanan dan pemulihan kesehatan. 


Efri Darlin Marto Dachi yang sering dipanggil (Dachi) mengunjungi pasien yang tertidur tidak bergerak karena menderita gangguan paru-paru atau sesak nafas. Dachi berkoordinasi dengan puskesmas guna memperoleh rujukan, selanjutnya dibawa ke rumah sakit. Pihak JC Centre mengurus administrasi.


Efri Darlin Marto Dachi mengemukakan, kepedulian itu merupakan panggilan untuk berbuat kepada sesama. "Kita harus berbuat sesuatu pada masyarakat yang kesusahan," katanya, Kamis (11/3/2021).


Dia menegaskan, warga yang sakit wajib dibantu. Pihaknya juga membantu keterbatasan fasilitas dan memberikan dorongan pelayanan kesehatan yang terbaik kepada masyarakat Sukabumi.


Di rumah sakit, pasien dengan sigap ditangani pihak IGD dengan dokter Enita Bali. Pasien mendapatkan perawatan dan pertolongan pertama. 


Istri dari pasien, Iil mengucapkan terima kasih kepada Dachi, perwakilan Jelajah Hukum Center yang membantu fasilitasi,  mulai dari pertama kali datang menjenguk, sampai mengurus rujukan ke rumah sakit, ke desa, ke kecamatan sampai suaminya dirawat inap.


"Saya tidak habis pikir, tiba-tiba ada orang tidak kenal datang ke rumah melihat kondisi suami saya yang sakit parah," katanya.


Tamu yang datang itu, berujar, "Suami ibu harus dirawat. Masalah biaya jangan dipikirkan." (Irwan)






 


Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama