Mantan Kajati Sumbar Berpulang

H. Winerdy Darwis dan Hj. Terry Mulyana



LIPUTANKINI.COM-Mantan Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat, H. Winerdy Darwis, Jumat (12/3/2021) berpulang ke Rahmatullah, sekitar pukul 21.12. Dia meninggal dunia di rumah sakit Hermina, Padang.


Kabar duka itu dengan cepat menyebar lewat pesan di Whatsapp. Winerdy merupakan jaksa karir. Sejumlah jabatan penting diembannya. Antara lain, Kajati Sumbar dan Jateng serta pernah pula menjadi Sekretaris Jaksa Agung Muda Intelijen.


Winerdy Darwis ketika menjadi orang nomor di Kejati Sumbar dikenal pimpinan yang memberikan keteladanan dan tegas. Pada 2008, dia memerintahkan jajarannya menindaklanjuti semua kasus-kasus lanjutan (karatan). Tidak ada istilah kasus lama yang didiamkan.  

”Untuk diingat, tidak ada satupun perkara yang tengah disidik lalu dibiarkan diam. Kesemuanya masih terus disidik. Yang pastinya, tidak bakal ada yang diturunkan SP3-nya,” tegas Winerdy, Kamis (3/1/2008) di Padang kepada wartawan.


Anak almarhum, Mella Darwis, tengah malam tadi mengirimkan sebuah pesan yang menjelaskan, Winerdy Darwis meniggal dunia dalam usia 68 tahun. Dalam pesan itu disebutkan, Winerdi meninggal pukul 21.12 WIB. Almarhum akan dimakamkan Sabtu (13/3/2021) setelah Shalat Ashar. Rencananya, almarhum akan dishalatkan di  Mushalla Darul Amal, Seberang Padang, Padang.


Mella mengatakan, mewakili keluarga, dia minta maaf jika ada kesalahan almarhum.  (Adi Hazwar)









 


Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama