Tali Tigo Sapilin Cup Kembali Digelar




LIPUTANKINI.COM-Setelah sekian lama tidak menggelar pertandingan sepakbola, persatuan sepakbola (PS) Tigo Sapilin Korong Padang Pauah, Nagari Ulakan kembali gelar open turnamen Tigo Sapilin Cup V tahun 2021. 



Turnamen yang diikuti kesebelasan dari berbagai penjuru Sumatera Barat akan dilaksanakan pembukaannya pada Sabtu (13/3/2021) di lapangan PS Tigo Sapilin Korong Padang, Pauah Nagari Ulakan Kecamatan Ulakan Tapakih, Padang Pariaman.


Pertandingan ini, di samping mempererat silaturahmi sesama insan olahraga juga bertujuan mengumpulkan dana guna melanjutkan kontrak lapangan yang akan habis masanya. 


Sebelumnya, biaya untuk membayar kontrak lapangan ditanggung para perantau Korong Padang Pauah. Namun, karena kondisi para perantau sedang terkena dampak dari pandemi Covid-19, maka pemuda di kampung tidak mau terlalu memberatkan perantau. Kemudian muncullah inisiatif dari pemuda, untuk menggelar pertandingan ini untuk mengumpulkan dana perpanjangan kontrak.


Kegiatan ini diinisiatori generasi muda dengan menunjuk ketua pemuda Padang Pauah, Amri sebagai ketua penyelenggara. Wakil ketua, Annur Fajri, sekretaris Hendi Kurniawan, bendahara Rezky Hardian dan wakil bendahara Geovani. Seluruh pemuda bertindak sebagai panitia pelaksana untuk menyukseskan seluruh pertandingan.


Pelaksanaan open turnamen yang didukung pemerintah nagari dan kecamatan itu, disambut baik oleh Wali Korong Padang Pauah, Khizali Lipendi yang akrab dipanggil Angah Sipen. 


Ia mengaku senang karena pemuda korongnya kompak dan aktif dalam kegiatan olahraga, terutama sepakbola.


"Alhamdulillah, semua pemuda sangat antusias menyelenggarakan pertandingan ini. Setelah sekian lama kita tidak menggelar kejuaraan, tahun ini kita kembali akan menggelar dengan peserta tingkat Sumbar. Tidak hanya pemuda, masyarakat juga mendukung penuh kegiatan ini," kata Angah Sipen


Menurut Rezky Hardian di kediamannya Jumat (12/3/2021) pertandingan akan dilaksanakan setiap hari, mulai 13 Maret dan berakhir 28 Maret 2021.


"Pertandingan pembuka Muaro FC melawan tim Tiram FC. Final dilaksanakan 28 Maret sekaligus penutupan turnamen dan penyerahan hadiah," ujar Rezky Hardian.


Pertandingan menggunakan selenggarakan dengan sistem gugur. Artinya, setiap tim yang kalah akan gugur, dan yang menang akan terus maju ke babak selanjutnya.


Kegiatan ini didukung anggota DPRD Padang Pariaman yang merupakan putra daerah setempat, Syafrial Amir dari Fraksi PPP. Selain itu, sponsor juga datang dari Cafe Afika, Rafka Studio dan Tora Bika.


"Pemenang pertama akan mendapatkan hadiah tabungan Rp3 juta, kemudian trophy bergilir dan trophy lepas. Sementara untuk pemenang kedua akan mendapat hadiah Rp2 juta ditambah piala," ujar Rezky. (AS/SM)








 


Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama