Membangun Jalan, Ibadah Luar Biasa


 Suasana pembukaan Karya Bhakti TNI di Sukabumi

LIPUTANKINI.COM-Membangun jalan merupakan ibadah luar biasa. Membangun jalan berarti memberi kemudahan bagi orang untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik. Manfaat jalan mengalir dari generasi ke generasi.


Dandim Sukabumi, Letkol Arm. Suyikno, S.sos mengatakan, fasilitas umum seperti jalan itu manfaatnya terus mengalir buat generasi seterusnya. “Menurut orang tua saya, salah satu ibadah yang luar biasa adalah membangun jalan,” ungkapnya, Senin (29/3/2021).


Hal itu disampaikannya berkaitan dengan karya bakti TNI. Kegiatan yang dilakukan antara lain, pengaspalan jalan, rabat beton dan juga pembangunan drainase. Dia berharap warga selalu ikut menjaga dan merawat jalan atau fasilitas yang dibangun.


Selanjutnya, kegiatan Karya Bakti ini dilanjutkan di Kecamatan Simpenan, Desa Loji serta Desa Cidadap dan juga Desa Cimanggu, Kecamatan Palabuhanratu.


“Kami berharap semua warga masyarakat turut menjaga dan merawat hasil yang sudah dibangun. Semoga pekerjaan selesai sebelum lebaran tahun ini,” harapnya.


Kodim 0622 Sukabumi sudah membangun ke pelosok kabupaten, bukan berarti kehebatan dari kodim, tetapi semua lini yang dapat mendorong sehingga bhakti TNI berjalan dengan baik. Menurut dia, Kodim bekerja ikhlas membantu proses pembangunan untuk masyarakat di desa. 


Bupati Sukabumi yang diwakili Asisten III, Asep mengapresiasi Kodim 0622. Dia mengatakan yang sudah diperbuat TNI bermanfaat bagi orang banyak. 


Kepala Desa Wanajaya, Dedi menyampaikan terimakasih kepada semua pihak. Dirinya mewakili lima desa dari dua kecamatan, Cikakak dan Cisolok.


Dedi menambahkan, dengan adanya program Karya Bhakti TNI, masyarakat merasa sangat puas.  Kemanunggalan TNI dan rakyat dirasakan warga manfaatnya. Antara TNI dan rakyat saling gotong royong dalam membangun. (Irwan)






 


Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama