Padang Pariaman akan Tekan Angka Kemiskinan


Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur buka Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah di Parit Malintang


Liputankini.com-Pemerintah Padang Pariaman akan berupaka maksimal menekan angka kemiskinan melalui program pemberdayaan UMKM serta kebijakan pro rakyat lainnya dalam pemerintahan Suhatri Bur-Rahmang. Selain itu, pemerintah juga akan meningkatkan kualitas pendidikan guna mewujudkan SDM mumpuni dan berdaya saing.


Suhatri Bur  menyebutkan prioritas pembangunan itu  dalam Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD)  Padang Pariaman 2022 di hall IKK Parit Malintang, Selasa (9/3/2021)


 Bupati mengatakan, rancangan RKPD  diatur  berdasarkan Undang-undang Nompr 25/2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional. "Penyusunan RKPD bertujuan mewujudkan sinergitas antara perencanaan, penganggaran, pelaksanaan dan pengawasan pembangunan, serta mewujudkan efisiensi dan alokasi sumberdaya alam," katanya.


Suhatri Bur mengungkapkan, dalam RKPD 2022, salah satu yang perlu diutamakan, berupa pembangunan ekonomi dan SDM. "Dalam rancangan RKPD, kita perlu mensinergikan dengan dengan kegiatan di tahun sebelumnya, pada dua tahun terakhir kita telah berhasil menekan angka kemiskinan dan meningkatkan indeks pembangunan manusia  dalam  RKPD  2022, kita perlu mempertahankannya dengan mengutamakan pembangunan ekonomi dan pembangunan manusia," kata dia.


Ketua DPRD  Arwinsyah  mengatakan, perlunya sinergitas antara eksekutif dan Legislatif dalam Perancangan RKPD. "Kami sangat menyambut baik penyusunan RKPD  2022, semoga agar dapat menghasilkan RKPD yang berkompeten dan dapat dirasakan  masyarakat," ujar Arwinsyah.

 (*/aa)







 


Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama