12 Tim Ikuti Turnamen di Sungai Sariak


Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur membuka kejuaraan sepakbola di Sungai Sariak. 


Liputankini.com-Sebanyak 12 tim di Pariaman dan Padang Pariaman ikut serta dalam kejuaraan sepakboa yang disponsori PT Munir Group. Turnamen itu selain mencari bibit berbakat, sekaligus sebagai ajang mempererat tali silaturahim.


Turnaman dilaksanakan di Kampung Bendang dan dibuka oleh Bupati Suhatri Bur, Rabu (10/3/2021). Bupati menyambut baik dan mendukung turnamen sepakbola itu. Dia memberikan pula apresiasi kepada pengusaha yang mau menggali bakat generasi muda di nagari.


Dikatakan Suhatri Bur, sepakbola lebih dari sekadar permainan. Sepakbola kini menjadi lahan profesi dengan penghasilan besar. Pembinaan sepakbola harus berkesinambungan, sehingga  bakat terpendam di nagari bisa tergali, sehingga muncul pesepakbola berbakat dari Pariaman yang bisa diandalkan untuk menghadapi pekan olahraga provinsi, bahkan nasional.


Dikatakan Suhatri Bur, turnamen sepakbola akan mengarahkan generasi muda kepada hal-hal yang potisif. "Terima kasih pada pengusaha yang telah jadi sponsor," kata Suhatri Bur.


Suhatri Bur mengatakan, pemuda Nagari Sungai Sariak rutin melakukan open turnamen ini. "Pemuda di nagari lain hendaknya melakukan pula hal serupa, sehingga semakin banyak kejuaraan sepakbola di Padang Pariaman," ungkapnya. 


Arfen selaku pelaksana kegiatan berterima kasih pada bupati yang sudah meluangkan waktu untuk membuka kejuaraan tersebut. Dia berharap bupati selalu sehat dan sukses memimpin Padang Pariaman.


Pengusaha yang jadi sponsor, Zulnaidi Apri berharap dengan turnamen ini dapat menjalin silaturahmi antar warga Sungai Sariak maupun dengan ofisial klub sepakbola. Dia menambahkan, turnamen sepakbola penting bagi gerenasi muda. "Generasi muda kita harus diberikan panggung untuk menunjukkan jati dirinya," kata dia.


Dengan kejuaraan, kata dia, pemain bola akan lebih terasah. Dengan sepakbola pula, maka generasi muda akan terhindarkan dari hal-hal yang dapat merusak masa depan. "Saya ingin terus berkontribusi bagi kemajuan sepakbola di Padang Pariaman," katanya.

(amiruddin) 






 


Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama