Rutan Padang Panjang Tingkatkan Pelayanan pada Warga Binaan

 

Warga binaan menikmati layanan yang diberikan Rutan Padang Panjang. (zainal)


Liputankini.com-Kepala Rutan Kelas II B Padangpanjang Rudi Kristiawan terus meningkatkan pelayanan terhadap warga binaan pemasyarakatan (WBP) yang masih menjalani hukumannya. Hampir setiap waktu, Rudi menjalani setiap sel untuk memeriksa ketersediaan pelayanan.


"Selain program pembinaan yang telah berjalan lebih kurang satu bulan lebih, kami juga akan memberi pelayanan yang baik terhadap WBP. Seperti menyediakan air minum di setiap blok," ujar Rudi, Kamis (4/3/2021).


Rudi menjelaskan, pihaknya juga menyediakan dispenser agar warga binaan yang membutuhkan air hangat tak susah-susah berjalan jauh menyusuri lorong, karena sudah tersedia di setiap blok.


"Alhamdulillah, dengan tambahan fasilitas ini, bisa meningkatkan kenyamanan para tahanan. Dan setiap hari, akan ada petugas yang akan mencek ketersediaan air minum di setiap blok. Termasuk fasilitas pendukungnya seperti aliran listrik, gelas, kopi, gula dan teh," tuturnya.


Ia berharap, semua fasilitas yang tersedia dapat dijaga dengan baik, dan dapat memenuhi kebutuhan air minum bagi seluruh warga binaan. 


Tak hanya itu, Rudi juga memberikan fasilitas kesehatan bagi seluruh warga binaannya. Terlebih, sudah ada dokter khusus untuk mereka dari Kemenkum dan HAM Sumbar.


"Izin kliniknya sedang diproses. Semoga saja izinnya cepat keluar. Sementara itu, kita telah menyiapkan ruangan khusus sebagai klinik yang akan dipakai untuk pemeriksaan kesehatan para petugas dan warga binaan," terangnya. (Zainal)






 


Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama