Satgas TMMD Sampaikan Materi PBB di SMPN 3 Gunungsitoli Utara


Personel TNI mengajarkan tata cara penghormatan kepada siswa SMPN 3 Gunungsitoli Utara di lokasi TMMD ke-110. 





LIPUTANKINI.COM-Sejumlah personel Satgas TMMD ke-110/2021 Kodim 0213/Nias di Desa Loloana’a Lolomoyo, Kecamatan Gunungsitoli Utara, memberikan materi peraturan baris berbaris (PBB) di SMP Negeri 3 Gunungsitoli Utara dan dipimpin oleh Danki SSK, Letda Inf Faduhusi Zega, Sabtu (13/3/2021)


Faduhusi Zega mengatakan, kegiatan ini untuk memberikan materi PBB kepada siswa/I SMPN 3 Gunungsitoli Utara di lokasi TMMD ke-110. Tujuan pelatihan ini,membentuk disiplin dan pengetahuan tentang PBB, sehingga terbentuk karakter yang baik dalam melanjutkan pendidikan ke depan. 


“Dengan bekerjasama kepala sekolah dan para pengajar, kita dari SSK Satgas memberikan materi PBB untuk membentuk siswa/siswi di sekolah ini, lebih mengetahui tentang PBB. Adapun tujuan menambah pengetahuan mereka dan pembentukan disiplin sehingga terbentuk karakter yang berjiwa seorang ksatria, ” ujar Danki.


Pantau media ini, siswa-siswi antusias menerima materi PBB yang disampaikan oleh personel Satgas tentang cara penghormatan, sikap sempurna, istrahat dan langkah tegap yang sebelum pelaksananan kegiatan mereka membagikan masker kepada para pelajar.


Kepala SMPN 3, Ekzaudin Zega menyampaikan senang melihat para prajurit TNI bersama siswa-siswinya. "Hal ini membuat dekat TNI dengan pelajar," katanya. (Yamoni)







 


Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama