Tampung Pengaduan Masyarakat, Pemkab Pesisir Selatan Sediakan Kotak Saran






Liputankini.com-Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar menginstruksikan Plh Sekda, Emirda Ziswati menyediakan kotak saran guna menampung pengaduan masyarakat berkaitan dengan pelayanan publik. 


Hal itu disampaikan Bupati Rusma Yul Anwar didampingi Wabup, Rudi Hariyansyah ketika rapat dengan kepala perangkat daerah dan kepala bagian di lingkup pemerintah kabupaten, Selasa (2/3/2021) di ruang rapat bupati.


"Dalam pekan ini, kontak saran tersebut sudah harus tersedia dan diletakkan di halaman kantor bupati agar memudahkan masyarakat menyampaikan saran baik pada siang maupun malam hari," tegasnya. 


Bupati mengatakan, nanti akan ditunjuk aparatur pemerintah daerah yang akan membaca, sekaligus merumuskan kebijakan yang akan diambil terkait dengan saran yang masuk dari masyarakat. 


Dijelaskan, penyediaan kotak saran di halaman kantor bupati itu bertujuan membuka ruang bagi masyarakat untuk menyampaikan sarana dan kritikan pada pemerintah daerah.


"Kita ingin dalam melaksanakan roda pemerintahan ini tidak ada kesan arogansi kekuasaan. Kita harus menerapkan nilai-nilai kemanusian yang ada di masyarakat. Keluhan dan harapan masyarakat harus direspon dan ditindaklajuti, karena itulah tugas pemerintah," ucapnya.


bupati mengajak semua kepala perangkat daerah dan seluruh ASN dan non-ASN bersinergi membangun Pesisir Selatan ke depan. "Proses demokrasi dengan segala dinamikanya sudah selesai. Mari kita hilangkan semua perbedaan selama proses demokrasi. Kini saatnya bersama dan saling bergandengan tangan kita membangun Pesisir Selatan lebih baik," katanya.


Bupati menegaskan, dengan berakhirnya proses demokrasi dalam pilkada, diharapkan tidak ada lagi gonjang ganjing dan hujat menghujat antara satu dengan yang lain.


Wakil Bupati Rudi Hariyansyah meminta Dinas Kesehatan, puskesmas, rumah sakit dan Satgas Percepatan Penanganan Covid 19 agar memaksimalkan upaya pencegahan dan pengendalian Covid 19.


"Sejauh ini, kita masih dihadapkan dengan masalah Pandemi Covid 19. Meskipun Pesisir Selatan sudah masuk zona kuning, akan tetapi pencegahan dan pengendalian Covid 19 harus dilakukan secara maksimal. Kemudian hasil Swab harus lebih cepat, sehingga dapat dilakukan penanganan lebih lanjut," katanya. (*)





Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama