Dua Kampung Tangguh di Sungai Limau Diresmikan


Peresmian kampung tangguh di Sungai Limau. 



Liputankini.com-Dua kampung tangguh nusantara (KTN) di wilayah hukum Polsek Sungai Limau, Polres Pariaman, Selasa (2/3/21) diresmikan. Terdapat tiga aspek ketahanan, kesehatan, keamanan dan pangan.


Kampung Tangguh Nusantara itu diresmikan Kapolsek Sungai Limau AKP Nasirwan yang dihadiri forkopimcam serta tokoh maayarakat dan perangkat nagari setempat.


“Dua kampung tangguh nusantara yang diresmikan masing-masing Nagari Pilubang dengan petugas Bhabinkamtibmasnya Bripka Asriko Naldi. Kampung tangguh kedua, Nagari Kuranji Hilir dengan petugas Bhabinkamtibmasnya Briptu Mulyadi,” ujar Nasirwan.


Nasirwan menambahkan, aspek ketangguhan yang ditonjolkan dari kampung tangguh tersebut di antaranya pertama tangguh kesehatan. Tersedianya tenaga kesehatan dan rumah isolasi bagi masyarakat yang tertular Covid-19 dan penyakit lainnya.


Kedua tangguh keamanan, ersedia poskamling agar terciptanya Kamtibmas yang Aman. Tangguh pangan, tersedia sembako ntuk kebutuhan masyarakat sehari-hari, dan tidak terjadi kelangkaan bahan Pangan serta tidak ada masyarakat yang kelaparan.


Aspek tangguh bencana alam, tersedianya Dinas BPBD/ Damkar serta relawan nagari dalam menghadapi bencana alam, banjir dan tanah longsor.


Kapolsek mengatakan, untuk wilayah Hukum Polsek Sungai Limau yang terdiri dari enam personel bhabinkamtibmas berhasil menciptakan enam nagari sebagai kampung tangguh nusantara.


“Telah terbentuk juga KTN berskala mikro di Korong Kampung Pisang, Nagari Guguak Kuranji Hilir,” ungkapnya yang diwartakan tribratanews.sumbar.polri.go.id.








 


Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama