Pemkab Padang Pariaman Dukung Penuh TMMD


Wakil Bupati Padang Pariaman membuka TMMD secara virtual. (humas)





Liputankini.com-Wakil Bupati Padang Pariaman, Rahmang membuka TMMD ke-110, Selasa (2/3/2021) di hall kantor bupati. TMMD merupakan  salah satu program operasi TNI yang dilaksanakan secara terpadu.


Rahmang menyebutkan, dalam TMMD, TNI  bekerjasama dengan  polri, kementrian, lembaga pemerintah non kementrian, pemerintah daerah dan kemponen masyarakat lainnya. TMMD disinergikan dan diintegrasikan dengan tujuan untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat.


Dijelaskan Rahmang, kriteria sasaran TMMD yang diharapkan, adalah daerah–daerah yang tergolong daerah terisolir atau terpencil, daerah perbatasan, pulau–pulau kecil serta  daerah-daerah lain yang terkena dampak bencana alam.


"Kegiatan TMMD secara nyata  memberikan bukti membantu pemerintah daerah dalam memberikan dan meningkatkan akselerasi pembangunan, meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta memantapkan wawasan kebangsaan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,"terangnya


Dia menambahkan, sasaran TMMD meliputi kegiatan fisik yang terdiri dari seperti pembukaan dan pengerasan jalan sepanjang 2.500 meter, pemasangan gorong-gorong, pembuatan mortal atau saluran sepanjang 80 meter, pembuatan jembatan plat, pemasangan pondasi Kiri dan kanan dan sebagainya.


Selain kegiatan fisik juga  dilaksanakan  nonfisik,  salah satunya membantu  pemerintah melakukan pembinaan mental dan wawasan kebangsaan, pembinaan  terhadap remaja dan generasi muda serta mencegah berkembangnya paham radikal, separatis dan sejenisnya.


Ia berharap TMMD kali ini lebih mencapai hasil yang maksimal serta sejalan dengan semangat yang terkandung dalam tema TMMD, yaitu TNI manunggal membangun desa wujud sinergi membangun negeri.


Letkol CZI Titan Jatmiko selaku ketua Satgas TMMD mengatakan tujuan dari TMMD, membantu pemerintah daerah untuk percepatan pembangunan. Waktu pelaksanaan, 2-31 Maret 2021. "Pemerintah daerah juga membantu Rp1 miliar," katanya. (amiruddin)







 


Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama