TMMD Kodim Nias: TNI Bahagia, Rakyat Tersenyum


Dandim, Kasiter dan kepala desa foto bersama di lokasi TMMD


LIPUTANKINI.COM-Dandim 0213/Nias, Letkol Inf TP. Lobuan Simbolon selaku Dansatgas bersama Kasiter Korem 023/KS, Mayor Inf Agus dan Kepala Desa  Hepis K.N.J Zega meninjau pelaksanaan tahap finishing pekerjaan sasaran fisik TMMD di Desa Loloana’a Lolomoyo, Kecamatan Gunungsitoli Utara Kota Gunungsitoli, Selasa (30/3/21)


Dandim  mengatakan, kegiatan TMMD yang dilaksanakan  di Desa Loloana’a Lolomoyo merupakan pembukaan badan jalan sejauh 6.000 meter dengan pembuatan parit kanan dan kiri jalan sepanjang 12.000 meter dan kegiatan tersebut saat ini sudah terlaksana dengan baik.


”Mulai dari tahap awal pra TMMD hingga penutupan  pada 31 Maret 2021. Hari ini kita meninjau mulai dari awal di mana jalan ini masih belum ada, dan sekarang sudah bisa dilewati anak-anak sekolah. Demikian juga masyarakat, mereka  bahagia, gembira bisa melewati jalan ini," katanya. 


Pihak Kodim merasa senang. "Senyum mereka harapan kita, harapan mereka kebanggaan kita bangsa indonesia dan inilah dorongan kami untuk berkoordinasi terus dengan Pemerintah Kota Gunungsitoli agar ada peningkatan kedepan,” ucap Dandim.


Dandim 0213/Nias mengatakan, selama kegiatan TMMD peran masyarakat sangat banyak. Pihaknya berterimakasih atas dukungan  totalitas, walaupun dengan berbagai kendala yang dihadapi, seperti cuaca hujan, panas. "Bahkan masyarakat meninggalkan pekerjaan dan bergabung bersama SSK," katanya.


Satgas mengharapkan jalan yang sudah dibangun dirawat dengan baik. Hal senada dikemukakan kepala desa. 


”Kami mengharapkan  jalan ini jangan dibiarkan, tetapi adakan gotong-royong sekali seminggu sehingga jalan ini terawat, " harap Dandim.


Kepala Desa Hepis K.N.J Zega, mengatakan, secara umum kegiatan TMMD terlaksana dengan baik. "Kami bersuka cita masyarakat bisa memanfaatkan. Kami mengucapkan terimakasih kepada Satgas, terlebih kepada Dandim 0213/Nias yang telah berupaya dengan kegiatan ini selalu mengontrol dan memantau sehingga bisa terlaksana dengan baik," ujarnya. (Yamoni)







 


Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama