Tol Padang-Pekanbaru akan Bangkitkan Perekonomian

Wakil Bupati Padang Pariaman, Rahmang secara simbolis serahkan uang ganti rugi pada masyarakat. (humas)


Liputankini.com-Pembangunan tol Padang-Pekanbaru akan berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat dan daerah. Makanya, semua pihak mesti mendukung supaya proyek itu lancar. Janganlah pembangunan dijadikan dihalang-halangi.


Wakil Bupati Padang Pariaman Rahmang mengemukakan hal itu saat penyerahan ganti rugi 24 bidang tanah, Jumat (5/3/2021) di aula kantor bupati.


Wakil Bupati mengatakan, ganti rugi tanah pembangunan tol ini juga akan bermanfaat dan membangkitkan perekonomian masyarakat. "Perputaran uang di Padang Pariaman dalam dua hari ini saja lebih dari Rp20 miliar, ungkapnya.


Menurut dia, dalam proses ganti kerugian membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Ada beberapa proses yang harus dilalui. "Saya mengapresiasi pihak pelaksana pengadaan tanah, Kantor Wilayah BPN Sumatra Barat yang telah mengerjakan tugasnya dengan sangat baik.  Semoga pembangunan jalan tol ini bermanfaat bagi seluruh masyarakat," ungkap Rahmang.


Mewakili BPN Sumbar Yuhenri mengatakan, pihaknya menargetkan Juni dapat merampungkan pembayaran kepada seluruh pemilik tanah yang terimbas pembangunan Tol.


Ganti rugi kali ini diserahkan secara simbolis kepada Amroh, Amiruddin, Lamudir, Elita Fitriany, dan Efdalius Sikumbang. (aa)






 


Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama