Buah Pidato Saat Peresmian Pasar, Wakil Menteri Undang Walikota Pariaman


 Walikota Pariaman dan rombongan diterima wakil menteri. 


PARIAMAN-Walikota Pariaman, Genius Umar menyampaikan pidato di depan Wakil Presiden Ma'ruf Amin saat peresmian pasar. Walikota minta dukungan pembangunan pelabuhan dan dana penyelesaian mesjid terapung.


Mangkus juga rupanya pidato itu. Walikota diundang Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. Genius diterima Wakil Menteri John Wempi Wetipo di Jakarta Selatan, Jumat (9/4/2021).


"Kami mengunjungi Kementerian PUPR, terkait beberapa point yang disampaikan kepada Pak  Ma'ruf Amin," jelasnya.


Genius Umar memaparkan beberapa pembangunan infrastruktur yang dibantu Kementerian PUPR dalam beberapa tahun terakhir. Mulai dari bantuan pembangunan waterfront city, bantuan 1.000 rumah tidak layak huni dan juga bantuan 1.000 jamban untuk keluarga miskin, dan termasuk pembangunan rasar rakyat," kata dia. 


Walikota berharap, usulan yang disampaikan menjadi prioritas utama Kementerian  PUPR karena keterbasan anggaran Pemerintah Kota Pariaman, sulit bagi daerah untuk merealisasikan pembangunan infrastruktur strategis yang memerlukan dana yang cukup besar.


John Wempi Wetipo menyambut dengan baik kedatangan Genius Umar dan rombongan yang datang dari Pariaman. "Kami mencatat beberapa usulan walikota di antaranya sudah ada instruksi dari wapres," ungkapnya.


Usulan walikota akan dibahas bersama dengan tim dari Kementerian PUPR. "Apa saja yang dapat kami bantu dan setelah pembahasan di tim, disampaikan ke pimpinan untuk pengambilan keputusan," tutupnya. (*/aa)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama