Corona Belum Sirna, Balimau di Rumah Saja


 Kombes Satake Bayu

PADANG-Tiap jelang Ramadhan, masyarakat Sumatera Barat memiliki tradisi balimau. Warga berbondong-bondong ke objek wisata, terutama yang ada air. Walau tak mandi, objek wisata dijubeli.


Polda Sumatera Barat meminta masyarakat untuk tidak pergi balimau ke objek wisata atau lokasi keramaian. Corona belum sirna, balimau cukup di rumah saja. Peredaran corona harus dicegah. Jangan sampai balimau jadi klaster pertambahan corona.


“Pak Kapolda mengharapkan tidak ada keramaian, untuk balimau diimbau untuk tidak dilakukan di tempat pemandian umum. Silahkan kalau ada kegiatan itu dilakukan di rumah saja,” kata Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Satake Bayu, Minggu (11/4).


Dia menyebut, petugas kepolisian juga akan diturunkan ke tempat-tempat yang biasa dijadikan sebagai lokasi favorit masyarakat untuk melakukan tradisi balimau. Jika masyarakat masih tetap membuat kerumunan di lokasi itu, akan dibubarkan petugas.


“Nanti akan dijaga oleh petugas di lokasi-lokasi balimau, supaya tidak terjadi kerumunan dan pasti akan dibubarkan,” ujarnya.


Ditambahkan, pihaknya berharap agar warga masyarakat di Sumbar dapat mengerti dengan kebijakan yang diambil oleh Polri dengan mengimbau untuk tidak berkerumun dalam situasi pandemi.


“Tujuannya untuk pencegahan supaya tidak makin banyak, karena pandemi Covid-19 belum selesai,” imbaunya.(*)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama