Indahnya Kebersamaan di Koto Katik


 Warga gotong royong membersihkan lingkungan dalam menyambut Ramadhan. (kominfo)


PADANG PANJANG-Luar biasa kompaknya warga RT I Kelurahan Koto Katik, Padang Panjang. Diundang gotong royong lewat pesan di grup whatsapp, warga langsung memberi respon. Dalam grup itu, ada 86 kepala keluarga tergabung di dalamnya. 


Begitu diundang, berbagai jawaban lewat stiker menarik seperti siap, mantap, laksanakan, berturut-turut merespon ajakan Ketua RT, Rice Oktavia dua hari lalu. Ungkapan warga terbukri, Minggu (11/4/2021), warga bahu-membahu membersihkan lingkungan.


Minggu pagi, terbukti, baik tua, muda, maupun anak-anak, bersemangat bergoro di sekitar Jalan Syech M. Jamil.  "Alhamdulillah, dari dulu RT I memang kompak. Kami sangat bersyukur," kata Rice yang dikutip dari laman Kominfo Padang Panjang.


Selain membersihkan rumput liar di tepian jalan, masyarakat RT I juga membersihkan tebing yang ditumbuhi semak belukar depan SDN 16. "Kalau tidak dibersihkan, ini akan mengganggu pemandangan jalan," ungkapnya.


Rice menyampaikan, dirinya telah mengusulkan di Musrenbang agar tebing itu didam saja. Lantaran tanahnya yang mudah terban. "Mudah-mudahan untuk hal ini ada solusinya. Apakah itu lewat musrenbang atau pokir anggota dewan," tuturnya.


Selesai bergoro, masyarakat RT I, sebut Rice, akan melanjutkan jalan-jalan dan makan-makan di Lubuk Soda. "Kami berdoa kebersamaan ini terus terjalin dan Ibadah puasa tahun diterima Allah SWT," katanya. (*/zainal)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama