Diusulkan ke Pusat, Pintu Tol di Kubu Karambia dan Barulak

Richi Aprian. (kominfo)


TANAHDATAR-Pemerintah Kabupaten Tanahdatar mengusulkan agar pintu tol dibuat di Kubu Karambia dan Barulak. Dua gate itu menjadi akses untuk masuk dan keluar tol Padang-Pekanbaru.


Pemerintah kabupaten bertekad membantu pemerintah pusat dalam pembangunan tol. Ruas tol Padang-Pekanbaru diyakini akan menunjang perekonomian daerah dan memperlancar arus barang dan jasa.


Wakil Bupati Tanahdatar, Richi Aprian bertemu Dirjen Bina Marga. Selain pintu tol, Richi Aprian juga usulkan beberapa pembangunan infrastruktur.  Proyek yang diusulkan, pembangunan fly over di Koto Baru, Kecamatan X Koto. Proposal  pemerintah kabupataen diterima Dirjen Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Hedy Rahadian.


“Beberapa jembatan di Tanah Datar dipersiapkan untuk dibangun, mulai dari persiapan data perencanaan berupa DED dan surat pernyataan lahan oleh kepala daerah dan kesediaan pembebasan lahan, tinggal bagaimana pemerintah pusat menangapinya,” ujar Richi yang dikutip dari laman resmi pemerintah kabupaten, Rabu (14/4/2021).


Hedy Rahadian mengatakan, proposal akan dipelajari terlebih dahulu. “Tugas Kementerian PUPR  mendukung pembangunan daerah," ujarnya. 

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama